• Berita Terbaru

    May 14, 2022

    elnusanews/com May 14, 2022

    Bersama Warga Muslim Desa Sapa Timur, FDW-PYR Rayakan Lebaran Ketupat Serta Halal Bihalal


    MINSEL, Elnusanews- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menghadiri acara Halal Bihalal dan Lebaran Ketupat Jemaah Masjid Al-muhajirin desa Sapa Kecamatan Tenga pada Sabtu, 14 Mei 2022.

    Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan, lewat perayaan acara Ini, kiranya akan menjadi wadah bagi umat Islam yang ada Di desa Sapa Raya sebagai komunitas yang tak terpisahkan dengan berbagai elemen masyarakat lainnya, untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan persaudaraan yang rukun dan damai dalam memperkuat fondasi pembangunan bagi kemajuan Minahasa Selatan kedepan, ucapnya. 

    Pada kesempatan pula Bupati Franky mengajak untuk bersama saling menjaga tolerasi antar umat beragama, menjaga persatuan dan kesatuan serta bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu ekonomi, sosial dan politik yang berkembang saat ini. 

    "Hendaklah kita berhati-hati dan jangan mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan kembali suatu informasi atau berita, sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta, pinta Bupati FDW.

    Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 25 Tahun 2022 Saat Ini Bupati turut menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa Selatan ditetapkan dalam kriteria PPKM Level 1. Hal ini tentu patut kita syukuri, namun kita tidak boleh lengah.

    Oleh karena itu kiranya Kita semua untuk bergandengan tangan, bekerja sama dalam menghimbau dan nengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan termasuk pada acara-acara seperti ini

    Oleh karena itu Bupati kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang hadir untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit berbahaya khususnya penyakit hepatitis akut yang sedang menjadi perhatian pemerintah saat ini, pungkasnya.

    Dalam rangkaian acara Halal BI Halal tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang melaksanakan Pemantauan Vaksinasi Covid-19 yang juga dirangkaikan dengan Penyerahan Bingkisan.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersama Warga Muslim Desa Sapa Timur, FDW-PYR Rayakan Lebaran Ketupat Serta Halal Bihalal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top