• Berita Terbaru

    May 15, 2022

    elnusanews/com May 15, 2022

    Presiden Joko Widodo mengikuti kegiatan KTT ASEAN-AS di Washington DC

    (*sbr foto : dokumentasi kunjungan presiden)

    NUSANTARA Elnusanews – Belum lama ini Presiden Joko Widodo bersama  dengan pemimpin ASEAN lainnya, mengikuti kegiatan KTT ASEAN-AS di Washington DC yang digelar pada 12-13 mei 2022, dalam kegiatan tersebut Presiden Joko Widodo mengikuti beberapa agenda yang diantaranya pertemuan anggota kongres, Wapres Kamala Harris, para CEOs besar Amerika dan tim perubahan iklim Amerika, serta pertemuan tingkat tinggi pemimpin ASEAN dengan Presiden Joe Biden.

    Pada pertemuan KTT ini Presiden Joko Widodo mengharapkan akan kerja sama yang baik agar dapat berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan, Presiden Joko Widodo sempat menyinggung soal perang ukraina yang berdampak pada ekonomi dunia termasuk memicu kenaikan harga energi dan inflasi, presiden juga mengajak Amerika Serikat untuk menjadi bagian dari upaya menciptakan perdamaian, stabilitas dan kerja sama inklusif yang saling menguntungkan di Indo-Pasifik dan untuk terus menjadi mitra strategi ASEAN.

    Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari Chairman dan CEO Air Products, Seifi Gashemi di Washington DC, Air Products telah merencanakan untuk berinfestasi di Indonesia sebesar USD 15 miliar, dan sudah terealisasi tahap pertama USD 7 miliar.

    Sebelum kembali ke Tanah Air pada sabtu petang waktu setempat presiden dan rombongan singgah di Abu Dhabi, Persatuan Emiret Arab pada minggu sore untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan jumat 13 mei 2022 lalu.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Presiden Joko Widodo mengikuti kegiatan KTT ASEAN-AS di Washington DC Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top