• Berita Terbaru

    May 25, 2022

    elnusanews/com May 25, 2022

    Bupati Roring Hadiri Pemakaman Ayah Mertua Agustivo Tumundo


    MINAHASA, Elnusanews  - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menghadiri Ibadah Pemakaman Johnny Tampi, mantan Asisten I Sekwilda dan Inspektur Wilayah Daerah Kabupaten Minahasa, yang juga ayah mertua Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo, pada Rabu, 25 Mei 2022 di Rumah Duka Keluarga Tampi-Mamahit, Desa Tandengan Kecamatan Eris.

    Dalam Ibadah yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Bidang BIPRA dan Lansia Pendeta Djeffry Saisab, M.Th ini, juga dihadiri oleh Walikota Bitung yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Penatua Maurits Mantiri bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung.

    Turut hadir juga mantan Pangdam XIII Merdeka yang juga Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar Mamahit Se-Dunia Mayjen TNI (Purn) Waraney WF Mamahit, Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh, mantan Penjabat Gubernur Sulut Robby Mamuaya, mantan Bupati Minahasa Selatan Ramoy Markus Luntungan, mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow.

    Anggota DPRD Minahasa Rio V. Palilingan, Wakil Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulut Ferdinand Mewengkang, Ketua ODC Sulut Ferry Wowor, Inspektur Daerah Minahasa Moudy Lontaan, Kaban Kesbangpol Bitung Oktofianus Tumundo, Ketua BPMW GMIM Tandengan Pdt. Hesky Manitik, STh, Staf Khusus Bupati Minahasa Bode Lumanauw, Camat Eris Hendrik Lombogia, Hukum Tua Tandengan Frangky Solang dan para pelayat duka lainnya.

    Dalam khotbahnya, Pdt. Djeffry Saisab mengambil pembacaan Alkitab dalam 1 Tesalonika 4:11-14 yang berkata jika kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

    Sementara Bupati Royke Octavian Roring dalam sambutannya, mengatasnamakan pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw, bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, serta jajaran Pemkab Minahasa menyampaikan ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Drs. Johnny Tampi sebagai mantan pejabat dan mantan pelayan khusus yang paripurna.

    Bupati ROR mendoakan agar keluarga yang berduka senantiasa diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus.

    Serdangkan Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Penatua Maurits Mantiri menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Johnny Tampi, yang pernah melayani sebagai Penatua PKB Jemaat GMIM Imanuel Tandengan dan Ketua Komisi PKB Wilayah Tandengan selama dua periode.

    Turut memberikan sambutan penghiburan Ketua Perkumpulan Keluarga Besar Mamahit Sedunia Mayjen (Purn) Waraney WF Mamahit dan Wakil Ketua PWRI Sulut Ferdinand Novi Mewengkang.

    Adapun mendiang Johnny Tampi meninggal dalam usia 77 tahun 11 bulan ini sepanjang kariernya juga pernah menjabat Camat Remboken, Camat Kombi, Camat Likupang, Camat Airmadidi dan Camat Tondano. Bahkan di masa purna baktinya dipercayakan juga sebagai Ketua PWRI Minahasa selama 3 periode, selanjutnya Wakil Ketua PWRI Sulut hingga akhir hayatnya.

    Almarhum meninggalkan isteri Anna Tampi-Mamahit, dengan anak-anak Daisy Youna Pingkan Tampi dan Agustivo Tumundo serta Steven Tampi  dan Silvya Ivone Susanti Artha dengan 4 orang cucu : Kezia Tabita Imanuella Tumundo, Avrello Jorel Imanuel Tumundo, Aurellia Syalomita Tampi dan Stacy Alizya Anabel Tampi.

    Selesai ibadah Pemakaman dilanjutkan dengan prosesi pelepasan dan penghormatan jenasah versi PKB GMIM oleh Pasukan Panji Yosua dengan Inspektur Upacara Wakil Sekretaris Komisi PKB Sinode GMIM Pnt Rio Rindengan dan dilanjutkan dengan prosesi pelepasan jenasah PWRI dengan Pembina Upacara Sekretaris PWRI Sulut Max Besouw dan Komandan Upacara Ketua PWRI Minahasa Jantje Warouw.

    Jenasah selanjutnya disemayamkan di Gereja GMIM Imanuel Tandengan yang disambut oleh Ketua BPMJ Pdt. Hesky Manitik dan Pelayan Khusus setempat, kemudian di bawa ke lokasi Pekuburan Keluarga Tampi Rantung Tairas, Desa Tandengan untuk dimakamkan.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Roring Hadiri Pemakaman Ayah Mertua Agustivo Tumundo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top