• Berita Terbaru

    May 12, 2022

    elnusanews/com May 12, 2022

    Bupati Joune Ganda Tinjau Desa Budo, Dalam Persiapan ADWI 2022


    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minut Joune Ganda meninjau Desa Budo Untuk Persiapan Penilaian ADWI (Anugerah Desa Wisata) 2022 Oleh Kemenparekraf, Desa Budo Kecamatan Wori.

    Bupati Joune Ganda menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan langkah berikutnya setelah memasuki tahap pencapaian 10 besar dalam Anugerah Desa Wisata yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf, ada beberapa hal yang perlu kita ingat bahwa hal-hal yang menjadi perhatian ataupun persyaratan adalah yang bersifat administratif dan juga rancangan pembangunan kedepan selalu akan disupport oleh pemerintah.


    "Desa Budo masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata, ini menjadi suatu hal yang membanggakan di kabupaten kita. Dan harapan untuk bisa masuk 10 besar nanti dan menjadi kabupaten yang ditetapkan untuk menjadi tempat destinasi super prioritas, masyarakat harus ikut mendorong dan bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat mewujudkannya terutama bekerja sama dalam sektor kebersihan dan sektor-sektor penting yang berkaitan." Ujar JG


    Lanjut JG, Keindahan mangrove yang ada di Desa Budo tersebut merupakan hutan mangrove yang memiliki fungsi yang luar biasa besar yaitu 5 kali lebih banyak menghasilkan oksigen dibandingkan hutan tanaman lain, juga menjadi salah satu icon yang bisa mengangkat pariwisata di Desa Budo. 

    "Oleh karena itu apa yang sudah dimiliki oleh desa dirawat dengan baik mulai dari sektor kesehatan, keamanan dan kebersihan, serta memberikan yang terbaik untuk Penilaian Anugerah Desa Wisata." Jelas Bupati 


    Untuk itu, seperti yang kita tau bahwa Wisata Hutan Mangrove adalah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara.


    "Desa Budo di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Masuk 50 Besar, Perwakilan Sulut di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. Lolosnya Desa Budo, menjadi kebanggaan Kabupaten Minahasa Utara yang kini tengah giat mengembangkan Likupang di Kecamatan Likupang Timur sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP)." Ucap JG sapaan akrab Bupati Minut

    Sehingga, diharapkan kepada masyarakat prestasi Desa Budo di ADWI 2022 akan memotivasi desa-desa lainnya di Kabupaten Minahasa Utara(Minut) untuk menjadikan potensi sektor wisata alam sebagai surga wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Tinjau Desa Budo, Dalam Persiapan ADWI 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top