• Berita Terbaru

    May 14, 2022

    elnusanews/com , May 14, 2022

    Pemkab Minsel Raih Opini WTP Ke-6 Kali


    MINSEL, Elnusanews- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kembali mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan  Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara.


    Predikat Opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang didampingi Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa, SE yang berlangsung di kantor BPK pada Jumat, 13 Mei 2022.


    Dikesempatan tersebut ketua BPK, Karyadi mengharapkan kedepan, peran serta kerjasama yang baik terus di tingkatkan seluruh pemerintah daerah dalam setiap pelaporan keuangan, pungkasnya.

    Dikesempatan pula, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten dan kota yang bisa bersinergi positif dengan Pemprov Sulut.


    "Sinergitas ini dibuktikan dengan pencapaian opini WTP yang menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan semakin baik sesuai standar kewajaran," ujarnya 

    Diterimanya Opini WTP, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan, akan terus memotivasi seluruh OPD untuk lebih giat lagi serta melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

    "Pencapaian penghargaan predikat WTP ini akan tetap dipertahankan di tahun- tahun berikutnya", tandasnya.

    Adapun Opini WTP ini sebagai Prestasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M. Th untuk kali pertama di tahun 2022 ini sejak dilantik.

    Ini merupakan komitmen Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.


    Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, anggota VI BPK Perwakilan Sulut, Pius Lustrilanang, Para Kepala-kepala Daerah se-Provinsi Sulut bersama Jajaran Pemerintahan, Kaban Keuangan Minsel Drs. James Tombokan beserta jajaran perangkat daerah, Perwakilan DPRD se-Provinsi Sulut. Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minsel Raih Opini WTP Ke-6 Kali Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top