• Berita Terbaru

    May 21, 2022

    elnusanews/com , May 21, 2022

    Rinny dan Limi Ikut Gladi Bersih Pelantikan Pj Bupati Sangihe dan Bolmong


    SULUT,Elnusanews - Teka teki siapa yang akan menjabat Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Bolmong mulai terkuat.

    Setidaknya ini terlihat pada pelaksanaan gladi bersih pelantikan Pj Bupati Bolmong serta Sangihe yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Sabtu (21/05/2022) jelang petang ini.

    Pantauan di lokasi, terlihat 2 pejabat eselon 2 Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulawesi Utara (Sulut) yakni dr Rinny Tamuntuan dan Ir Limi Mokodompit MM yang mengikuti pelaksanaan gladi bersih tersebut.

    Adapun Rinny Tamuntuan yang didampingi suami tercinta dr Andy Silangen, saat ini masih menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprop Sulut berperan sebagai Pj Bupati Sangihe.

    Pun Limi Mokodompit yang juga bersama istri tercinta Ny Irianti Suleha Mokodompit-Uswanas S.Sos itu, juga masih dipercaya sebagai Kadis DLH Sulut tersebut, menjadi Pj Bupati Bolmong.

    Setidaknya hal ini sejalan dengan pernyataan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat diwawancarai sejumlah wartawan pada Jumat (20/05/2022) siang kemarin.

    Kendati masih menyimpan rapat nama 2 penjabatnya, namun Gubernur Olly memberikan sedikit petunjuk.

    "Untuk nama pejabatnya masih akan dikirim dari kementerian dalam negeri, dan pelaksanaan pelantikan pada Minggu ini. Untuk mengetahui siapa pejabatnya lihat saja pada pelaksanaan gladi Sabtu besok," terang Gubernur Olly Dondokambey.

    Adapun pelantikan rencananya akan dilakukan langsung Gubernur Olly Dondokambey SE pada Minggu (22/05/2022) besok siang di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.

    Jika memang nantinya resmi dilantik, maka dr Rinny dan Limi menjadi pilihan yang diputuskan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) RI.

    Pasalnya pihak Pemprop Sulut sendiri mengirim masing-masing 3 nama pejabat eselon 2. 

    Untuk Sangihe selain dr Rinny, juga ada Janni Lucas dan Weldy Poli. Dan untuk Bolmong juga disertakan nama Lukman Lapadengan bersama Abdulah Mokoginta.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rinny dan Limi Ikut Gladi Bersih Pelantikan Pj Bupati Sangihe dan Bolmong Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top