• Berita Terbaru

    May 11, 2022

    elnusanews/com , May 11, 2022

    Pemprov - Bank SulutGo Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi MTU



    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas PPPA Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos, MARS menghadiri Pembukaan Pelatihan berbasis kompetensi mobile traning unit Tahap I Sumber Dana APBN tahun 2022, bagi Perempuan kepala keluarga, perempuan pra sejahtera, perempuan Penyintas bencana dan perempuan Penyintas Kekerasan, bertempat di Kecamatan Tuminting Kota Manado, Rabu (12/5/2022).

    dr Devi Tanos mengatakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama segitiga Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut, dinas PPPA, dan Bank Sulutgo yang di launching di tahun 2021.



    "Dengan dibekali ilmu sesuai bidangnya, diharapkan masyarakat mampu bersaing di dunia kerja maupun wirausaha sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi tingkat pengangguran," tutur Istri Wakil Gubernur Sulut itu.


    Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut, Erny Tumondo mengatakan adapun pelatihan berbasis kompetensi sasarannya adalah :


    1. Perempuan sebagai kepala keluarga

    2.perempuan penyintas / korban bencana alam

    3.perempuan penyintas/ korban kekerasan dalam rumah tangga

    4.perempuan pra sejahtera


    Lanjut Erny, kegiatan pelatihan untuk Kota Manado yaitu budidaya tanaman sistem hydroponik, Kab Sangihe, tata kecantikan rambut; Kepulauan Sitaro, pembuatan roti dan kue, Kab Mitra pembuatan roti dan kue, Kab Minsel tata kecantikan rambut.


    Tambah Erny, pelatihan ini akan memakan waktu selama 20 hari atau 120 jam pelajaran.


    "Nanti selesai pelatihan peserta akan dibekali dengan peralatan usaha dari Dinas PPPA dan Bantuan kredit ringan  Perempuan Hebat Bohusami dari Bank Sulut Go," imbuhnya.


    Diketahui tahun 2022 Diinas PPPA menyiapkan 8 Kab /Kota di Sulut dalam program kemitraan dengan Disnakertrans Sulut dan Bank SulutGo.


    Perlu diketahui, kegiatan Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi " Mobile Training Unit" ini juga diikuti oleh Kab Minsel, Kab Mitra, Kab Kep.Sitaro, dan Kab Kep Sangihe lewat virtual.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov - Bank SulutGo Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi MTU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top