• Berita Terbaru

    May 11, 2022

    elnusanews/com May 11, 2022

    Jhosua Dan Kenny Di Utus Dispora Mewakili Minut ke Provinsi

    MINUT, Elnusanews-- 125 pelajar terbaik utusan SMA/SMK/ dan Madrasa yang masuk tahapan seleksi, akhirnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengutus dua orang siswa ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Setelah melewati berbagai tahapan dan proses seleksi persiapan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) baik tingkat Kabupaten dan Provinsi yang akan bertugas dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

    Pasangan Siswa/i yang diutus yakni Jhosua Kampohiang (putera) dari SMA Negeri 1 Wori, dan Kenny F Kambey (Puteri) dari SMA Negeri 1 Airmadidi.

    “Untuk calon Paskibraka ke Provinsi diutus 2 siswa, putera dan puteri. Dari SMAN 1 Wori atas nama Jhosua Kampohiang dan satunya lagi dari SMAN 1 Airmadidi atas nama Kenny F Kambey,” ujar Kadispora Minut, Maximilian Tapada SPd MPd.

    Dikatakan Tapada, kendati ditengah pandemi Covi-19, namun proses seleksi bisa berjalan lancar yang sudah dimulai sejak 19 April 2022 lalu. “Untuk Calon Paskibraka tingkat Nasional akan digodok atau diseleksi lagi di tingkat Provinsi,” ujarnya didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda, Melky Rompis.

    Rompis menambahkan, dua siswa yang diutus ke Provinsi sebelum terpilih sebagai Paskibraka delegasi Kabupaten Minahasa Utara, mereka telah melalui serangkaian seleksi ketat tingkat Kabupaten.

    “Kami telah mengantar berkas dua siswa ini ke Provinsi. Dalam berkas tersebut merupakan hasil tes kesehatan, termasuk rapid tes. Keduanya memiliki khans delegasi Provinsi ke tingkat Nasional, tentunya melalui serangkaian seleksi di Provinsi,” terang Rompis, sembari manambahkan calon Paskibraka tingkat Kabupaten masih terus melakukan pelatihan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jhosua Dan Kenny Di Utus Dispora Mewakili Minut ke Provinsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top