• Berita Terbaru

    May 11, 2022

    elnusanews/com May 11, 2022

    Asah Kemampuan Prajurit Jajarannya, Kodim 1301/Sangihe Gelar Latnistis Tingkat Koramil

     


    SANGIHE Elnusanews- Bekali kemampuan Teritorial seluruh prajurit jajarannya, Kodim 1301/Sangihe gelar latihan Teknis Taktis tingkat Koramil Ta. 2022, kegiatan terpusat di Koramil 1301-04/Manganitu yang berada di Kampung Mala Kecamatan Manganitu, Rabu (11/05/2022).

    Sebagai satuan teritorial, Kodim 1301/Sangihe terus mengoptimalkan program-progam latihan yang turun dari Komando Atas, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit jajarannya guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas di wilayah. Seperti Latihan Latihan Teknis Taktis (Latnistis) yang tengah berlangsung saat ini, Latihan tersebut digelar dalam rangka menunjang tugas pokok satuan teritorial setingkat Kodim dan jajaran di bawahnya.

    Dandim 1301/Sangihe yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rasmul Tamalawe pada kesempatan tersebut menerangkan, “Pelaksanaan kegiatan latihan ini di laksanakan selama 5 hari yang telah di mulai sejak hari senin kemarin, pesertanya perwakilan dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 1301/Sangihe. Para peserta mengikuti pembelajaran berbagai macam materi Teritorial, dan di laksanakan aplikasi langsung atau praktek di lapangan,”

    “Dalam aplikasinya sikap Teritorial dapat diwujudkan dalam bentuk senyum, tegur sapa, saling menghormati, gotong royong, tolong menolong, dan masih banyak lagi. Harapannya dengan adanya latihan rutin ini, kemampuan prajurit Kodim 1301/Sangihe semakin mumpuni dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas, mulai dari tingkat perorangan hingga dalam hubungan Satuan (Koramil) dan sesuai dengan prosedur-prosedur yang berlaku lapangan,”

    “Kepada seluruh prajurit diharapkan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jangan hanya sebatas angin lalu namun betul-betul di pahami dan di aplikasikan di lapangan, sebab ilmu ini sangat penting bagi kita aparat Teritorial dalam mengemban tugas kewilayahan,” tutup Kasdim.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asah Kemampuan Prajurit Jajarannya, Kodim 1301/Sangihe Gelar Latnistis Tingkat Koramil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top