• Berita Terbaru

    May 16, 2022

    elnusanews/com May 16, 2022

    Bupati Minut Joune Ganda Hadiri Hari Tri Suci ke-2566 BE, Sekaligus Mengajak Umat Buddha Jaga Toleransi Dan Kehormatan

    MINUT, Elnusanews-- Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bersama jajaran mengikuti perayaan Tri Suci Waisak ke-2566 BE/2022 Masehi di Arama Kebun Kesadaran Kolongan Jalan Minawanua, Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Senin (16/5/22).

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selama memperingati hari Tri Suci Waisak Tahun 2022 kepada seluruh umat Buddha di Minut. Ia berharap, peringatan Waisak dapat membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan. 

    "Saya mengaja melalui perayaan Tri Suci Waisak ini, umat Buddha lebih memahami makna hidup yang sesungguhnya, serta mencapai taraf pecerahan batin tertinggi. Selain itu makna hidup dalam mengajak semua orang berbuat kebajikan dengan lebih peduli kepada sesama umat Manusia," ujar Bupati mengajak.

    "Keharmonisan dalam memelihara toleransi sebagai sendi dalam kehidupan antar umat beragama di Minut harus terus dipupuk, pelihara, dan perkuat sebagai nilai-nilai mendasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya kembali.

    Pemerintah Kabupaten Minut memberikan apresiasi dan salut bagi Majelis dan seluruh umat Buddha di Minut. Kata Bupati Joune, tetap jaga eksistensi, kekompak, dedidakasi, instergritas, dan sinergitas dalam menopang program pembangunan Pemerintah.

    "Sekali lagi saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Minut mengucapkan Selamat memperingati Tri Suci Waisak 2022 kepada seluruh umat Buddha di Minut. Semoga tetap melangkah di Jalan kebaikan, tetap mengendalikan diri dari perilaku buruk dan meningkatkan kepedulian kepada sesama serta membantu dengan tulus ikhlas di masa Pandemi," kata Bupati Joune menutup sambutannya.

    Turut hadir, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, pembina Wihara Arama Kebun Kesadaran Kolongan Bhante Khemmawaro, Ketua Wihara Hendri Munayang, Pejabat Sekertaris Daerah Rivino Dondokambey, dan jajaran, Kepala Kantor Kementerian Agama Anneke Purukan, Camat Talawaan bersama ketua TP-PKK Kecamatan, ketua Panitia Dharmasanti Tri Suci Waisak 2022 Enny Unggul, Pejabat Hukum Tua Desa Kolongan Adri Moningka bersama Ketua TP-PKK Desa, dan umat Buddha di Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minut Joune Ganda Hadiri Hari Tri Suci ke-2566 BE, Sekaligus Mengajak Umat Buddha Jaga Toleransi Dan Kehormatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top