• Berita Terbaru

    May 17, 2022

    elnusanews/com , May 17, 2022

    dr Devi Harap Semua Kab/Kota Membentuk Layanan UPTD PPA



    SULUT,Elnusanews - Penyediaan layanan Pengaduan Masyarakat bagi Perempuan dan Anak Korban Kekerasan terus menjadi perhatian serius oleh Pemerintahan OD-SK, melalui Dinas P3AD Provinsi Sulut.


    Penyedia layanan penanganan korban kekerasan perempuan dan anak di daerah dilakukan oleh Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPPA) yang merupakan bentukan pemerintah daerah sebagai amanat UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.


    Dinas P3AD Sulut tengah berupaya membangun sinergi pemberian layanan korban kekerasan perempuan dan anak pusat dan daerah melalui penguatan UPTD PPA. 


    "Dengan adanya Rapat Koordinasi Penyediaan layanan Pengaduan Masyarakat bagi Perempuan Korban Kekerasan Tingkat Daerah Provinsi dan Lintas Daerah Kabupaten Kota Tahun 2022, bagi perempuan korban kekerasan diharapkan mendapat gambaran riil di lapangan proses pemberian layanan tersebut," kata Kepala Dinas P3A D Sulut dr. Kartika Devi Tanos, MARS saat membuka rakor  tersebut yang melibatkan pemkab/kota se Sulut, Selasa 17 Mei 2022.


    Lanjut dr Devi berharap kepada semua Kab/Kota  sudah membentuk layanan UPTD PPA


    “Karena dengan adanya layanan UPTD PPA di setiap kab/kota tentunya sinergitas dari pusat ke daerah semakin mantap. Sembari menyebutkan dengan kasus dan angka kekerasan yang cukup tinggi, memang dibutuhkan UPTD PPA yang kuat di semua wilayah, baik provinsi ataupun kabupaten maupun kota.


    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: dr Devi Harap Semua Kab/Kota Membentuk Layanan UPTD PPA Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top