• Berita Terbaru

    May 10, 2022

    elnusanews/com , May 10, 2022

    Tuntutan IMIPA Segera Disodorkan ke Pemerintah Pusat



    SULUT,Elnusanews - Puluhan mahasiswa Papua yang mengatasnamakan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) di Manado Sulawesi Utara (Sulut)  menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (10/5/2022). Demonstrasi ini diterima Staf Ahli Gubernur Christiano Talumepa dan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Flora Krisen. 

    Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh para pendemo. Di antaranya, mereka meminta Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua, dicabut. Tuntutan mereka ini diharapkan sampai ke pemerintah pusat. 

    Talumepa usai aksi demo kepada wartawan mengatakan tuntutan telah diterimanya lewat surat yang ditandatangani perwakilan pendemo. Karena dialamatkan kepada pemerintah pusat, maka tuntutan itu segera disodorkan ke Jakarta. 

    "Terkait dengan demo yang dilakukan oleh mahasiswa Papua tadi, kami Pemerintah Provinsi hanya menerima aspirasi saja karena kita tahu bersama di negara republik Indonesia ini sesuai dengan sistem ketatanegaraan adanya hirarkis pemerintahan. Oleh karena itu, tuntutan mereka merupakan kewenangan pusat," tuturnya. 

    Talumepa yang didampingi Krisen ini menambahkan semua tuntutan dari pendemo akan diteruskan ke pusat. 

    "Jadi kami Pemerintah Provinsi hanya menilai bahwa masyarakat Papua yang ada di Manado ini adalah bagian dari masyarakat Sulawesi Utara sehingga tentunya ada hal-hal yang bersifat kemanusiaan yang akan kami tindaklanjuti untuk disampaikan ke pemerintah pusat," tukasnya.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuntutan IMIPA Segera Disodorkan ke Pemerintah Pusat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top