• Berita Terbaru

    May 31, 2022

    elnusanews/com May 31, 2022

    Tamuntuan Resmikan Gedung Gereja Balanang Duata Soataloara


    SANGIHE Elnusanews-Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan meresmikan gedung Gereja Gmist Banalang Duata Soataloara Kecamatan Tahuna, Selasa (31/5/2022).

    Peresmian gedung gereja ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh  Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan bersama ketua Sinode Gmist Welman Boba. Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan papan selubung serta pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati.Penjabat Bupati dalam sambutannya memparkan puji dan syukur kepada Tuahan Yesus dengan Terselesaikannya gedung gereja balanang duata ini sebagai bukti bahwa Tuhan senantiasa memberkati warga Jemaat, ditunjang semangat kebersamaan, saling menopang sehingga pekerjaan rumah Tuhan dapat diresmikan. “ Gedung Gereja yang refresentatif menjadi wadah untuk bersekutu dan saling menopang. Senada dengan itu dr Rinny Tamuntuan mengatakan, peresmian bangunan gereja Gmist Balanang Duata soataloara   berkat semangat kebersamaan dan seluruh warga jemaat yang memiliki kepedulian membangun rumah Tuhan. Tanggungjawab Pemerintah juga akan menfasilitasi Bantuan bagi Lembaga Keagamaan sebesar  40 juta yang direalisasikan di tahun ini.

    “Sebagai pemerintah tentunya sangat mengapresiasi atas kerja bersama semua jajaran pengurus gereja yang mampu menyelesaikan pembangunan gedung gereja. “ Pemerintah Daerah tetap berkomitmen untuk bersinergi bersama dalam kelanjutan proses pembangunan di Gereja Banalang Duata, apalagi menghadapi pembangunan Pastori kedepan dengan topangan melalui Dana Hibah bagi Lembaga Keagamaan, jelas Tamuntuan.atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,Keluarga Silangen Tamuntuan mengucap selamat atas di resmikannya gedung gereja balanag duata soataloara. Peresmian gedung gereja diawali Ibadah Syukur yang dipimpin langsung Ketua Sinode Pendeta Doktor Welman Boba.turut hadir dalam peresmian gereja banalang duata,Ketua DPRD provinsi sulawesi utara dr Fransiscus Andy Silangen,para Kepala Perangkat daerah,Camat Tahuna,Lurah Soataloara.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Resmikan Gedung Gereja Balanang Duata Soataloara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top