• Berita Terbaru

    May 27, 2022

    elnusanews/com , May 27, 2022

    Gantikan Kawatu, Praseno Hadi Dilantik Penjabat Sekda Sulut



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw secara resmi melantik Praseno Hadi sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan posisi Asiano Gemy Kawatu yang saat ini kembali ke jabatan sebelumnya yakni sebagai Asisten III Setdaprov Sulut



    Proses pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat Sekdaprov Sulut itu, Jumat (27/5/2022) bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.


    Dengan peralihan status ini, AGK kembali ke jabatan Asisten III Setdaprov Sulut. Diketahui, AGK menjabat Penjabat Sekdaprov Sulut selama tujuh bulan lamanya.


    Praseno Hasi sebagai Pj Sekdaprov Sulut memiliki tugas di antaranya membantu dan menunjang tutas gubernur dan wakil gubernur Sulut. Serta, menyiapkan proses seleksi jabatan Sekdprov definitif.


    Wagub Kandouw dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Sekdaprov Sulut mengatakan Praseno Hadi dalam jabatan yang baru harus cepat kerja.

     

    “Harapan saya mudah-mudahan pak Praseno tak perlu lama-lama, cepat laksanakan agenda. Terutama dengan teman-teman legislatif. Termasuk menyaring siapa yang jadi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut definitif,” tutur wagub.


    Peralihan Penjabat Sekdaprov Sulut ini, menurut wagub tak ada yang berbeda.


    “Saya rasa tidak ada yang beda. Mungkin hanya beda nama. Tetapi dedikasi loyalitas harus diutamakan,” terangnya.


    Lebih jauh, Wagub mengingatkan tentang loyalitas terhadap pimpinan dalam hal ini untuk gubernur.

     

    “Termasuk saya pembantu pak gubernur. Kalau pak gub bilang A, A, bilang B, B. Jangan ada A minus. Karena kita menjalankan visi dan misi pak gubernur bukan diri kita masing-masing. Untuk itu selalu kontemplaai, selalu berkaca,” tegas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

    Diketahui Praseno Hadi merangkap tiga jabatan di lingkup Pemprov Sulut yakni sebagai Pj Sekdaprov Sulut, Asisten II Setdaprov Sulut dan Plt  Kepala Dinas Kominfo Daerah Sulut.

    Turut hadir dalam pelantikan tersebut, para jajaran eselon II lingkup Pemprov Sulut, Staf Khusus Gubernur, tokoh agama.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gantikan Kawatu, Praseno Hadi Dilantik Penjabat Sekda Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top