• Berita Terbaru

    May 24, 2022

    elnusanews/com , May 24, 2022

    Eksistensi Petani Krisan di Tomohon Adalah Salah Satu Pilar Perputaran Ekonomi



    TOMOHON,Elnusanews –  Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka Acara Dies Natalis Fakultas Pertanian Ke-62 Universitas Sam Ratulangi, dirangkaikan dengan kegiatan Temu Wicara dengan Kelompok Tani Krisan, bertempat di Terung Kabasaran Kolongan Satu, Selasa (24/5/2022).

    Sebagai narasumber Ketua Perhimpunan Hortikultura Indonesia Komda Sulawesi Utara Dr. Sesilia Wanget bersama tim.

    Wali Kota Tomohon dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Tomohon menyebutkan sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bagi masyarakat, Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) sudah banyak memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu sumber daya manusia, sekaligus memberikan penguatan bagi komponen masyarakat di bidangnya masing-masing. Dan saat ini melalui fakultas pertanian, Unsrat hadir di Kota Tomohon sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung peningkatan kelompok tani, khususnya petani krisan.

    “Kita menyadari bersama bahwa eksistensi petani krisan di Kota Tomohon adalah salah satu pilar perputaran ekonomi dan pendukung suksesnya pelaksanaan event: Tomohon International Flower Festival (TIFF) dari tahun ke tahun,” kata Wali Kota dikutip Wenny Lumentut.

    Lanjut Wali Kota dalam sambutan, Pemerintah sangat berbangga karena peran dari para kelompok tani di Kota Tomohon, sudah turut menjaga ketahanan pangan masyarakat, dan melalui florikulura membawa Tomohon dikenal oleh masyarakat luas.

    “Maka saya tetap mengajak kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program dan kegiatan Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.,” tukasnya.

    Patut disyukuri Tomohon diberi tanah yang subur, udara yang sejuk serta kehadiran para petani yang memanfaatkannya.

    “Saya percaya dengan segala berkat Tuhan atas Kota Tomohon, kita mampu mengembangkan segala potensi, berinovasi dan berdaya saing tinggi untuk ikut dalam perputaran ekonomi,” ujarnya.

    Wali Kota berharap kehadiran tim Fakultas Pertanian di saat ini, akan menambah ilmu, memberi semangat dan motivasi bagi para petani di Kota Tomohon agar dapat mengambil langkah-langkah yang strategis untuk meningkatkan kualitas produksi pertanian dan wawasan pemasaran yang handal.

    “Saya yakin dengan usaha dan kerja keras kita bersama, kita akan mampu hadir ditengah-tengah persaingan ekonomi dunia saat ini.,” ucapnya.

    Turut hadir dalam acara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Ir. Dedi Tooy MSI PhD, Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Pertanian Dr Ir Joudy Luntungan MSI, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP bersama jajaran, para dosen dan pegawai Fakultas Pertanian Unsrat, Kelompok tani di Kota Tomohon khususnya petani krisan. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Eksistensi Petani Krisan di Tomohon Adalah Salah Satu Pilar Perputaran Ekonomi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top