• Berita Terbaru

    July 04, 2017

    Elnusanews July 04, 2017

    Minut Ditargetkan Terima 4 ribu Sapi Program Siwab

    MINUT,Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri. Maka kementerin pertanian meluncurkan program Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (Siwab). Khusus untuk Minut, pada tahun ini akan ditargetkan empat ribu sapi dimana itu akan dihasilakan oleh program Siwab. Hal tersebut dikatakan oleh plt Kepala Dinas Pertanian Ir. Joseph Aliks. 
    ”Upaya ini dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengejar swasembada sapi yang ditargetkan Presiden Ir. Jokko Widodo tercapai pada tahun 2026 mendatang serta mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat,”kata Aliks selasa (04/07/2017). 
    Aliks menambahkan, program ini sudah dilakukan di beberapa tempat di wilayah Minut. Sapi indukan yang sudah di Inseminasi Buatan (IB) dan Intensifikasi Kawin Alam (INKA) akan terus dipantau perkembangannya sampai melahirkan. ”Ini semua bertujuan agar daerah ini tidak lagi melakukan import sapi dari daerah sekitar, karena Minut sudah bisa memenuhi kebutuhan daging sapi sendiri.(Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minut Ditargetkan Terima 4 ribu Sapi Program Siwab Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top