• Berita Terbaru

    August 03, 2017

    Elnusanews August 03, 2017

    Eksekutif-Legislatif Push Perda Retribusi


    MINUT,Elnusanews-- Produk Peraturan Daerah (Perda) Retribusi yang digodok DPRD bersama pihak eksekutif khususnya ketiga SKPD terkait seperti Dinas Prasarana Pemukiman dan Perumahan, Dinas Informasi dan Komunikasi serta RSUD Walanda Maramis, terus dikebut. 

    Pasalnya, ada beberapa item retribusi yang sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini. Altje Polii salah satu anggota Panitia Khusus (Pansus) Retribusi mengatakan, tadi kami telah membahas dan tinggal menunggu kajian akademis untuk diparipurnakan. 

    "Kami berharap pekan depan sudah bisa diparipurnakan," ungkap Polii. 

     Sementara itu, Kepala RSUD Walanda Maramis dr Rina mengatakan, ada beberapa perubahan retribusi yang akan ditetapkan, termasuk untuk rumah sakit daerah. Memang sejauh ini sudah banyak retribusi yang tidak lagi sesuai dengan kondisi saat ini, termasuk retribusi penetapan kamar/ruangan bagi pasien, dan masih banyak lagi. 

    "Sebelumnya kami sudah mengusulkan ke dewan untuk beberapa item retribusi yang perlu dirubah, dan kami berharap itu dapat ditetapkan," jelas dr Rina, belum lama ini. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Eksekutif-Legislatif Push Perda Retribusi Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top