• Berita Terbaru

    August 15, 2017

    elnusanews/com August 15, 2017

    Manado Masuk Nominasi 30 besar Penilaian RKCI

    Walikota GSVL Sambut Tim Penilai dari ITB 
    Manado,Elnusanews-Ranting Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2017 diikuti oleh 93 kota di seluruh Indonesia, yang dinilai dan diseleksi sehingga tersisa 30 kota. Salah satunya Kota Manado yang disambangi Tim Penilai dari ITB, disambut baik Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE didampingi Sekdakot Drs Rum Usulu langsung dari Ruang Cerdas Command Center (14/08/2017).

    "Saya sangat mengapresiasi kepada RKCI yang melakukan pengukuran Kinerja pengelolaan Kota, khususnya kota Manado yang dianggap mampu lolos menjadi 30 besar. Karena dengan adanya RKCI yang mengenalkan ukuran kematangan Kota Cerdas, menjadi pedoman kita dalam membangun layanan Kota Manado dan evaluasi berkelanjutan" ujar Walikota GSVL.

    Lebih lanjut Walikota menjelaskan gambaran umum program Smart City di Kota Manado kepada tim Penilai, dimana Manado sedang berbenah melakukan pengembangan, inovasi dalam berbagai aplikasi yang terangkum di 9 Smart Solution yaitu Qlue Manado, e-gol l, TauPang, si Tasya, lapor Manado, RICCA, si Gita, Kanal Resmi Pemerintah Kota Manado, dan Radio Komunikasi Gagak, ujar GSVL.
    Sementara itu Wawali Mor menjelaskan, Manado smart city lewat C3 bertujuan untuk menyikapi permasalahan kota karena tujuan membangun Kota Cerdas agar warga masyarakat Manado bisa hidup nyaman, bahagia, sejahtera lewat tata kelola Command Center dan aplikasi didalamnya.

    "Siap-siap Ada 13 PD yg menjadi objek kunjungan Lapangan dari Tim Penilai", jelas Mor.

    Diharapkan kota Manado sebagai smart city dapat menjadi contoh dan acuan kota-kota lain dalam implementasi Cerdas Command Center.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manado Masuk Nominasi 30 besar Penilaian RKCI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top