• Berita Terbaru

    May 01, 2019

    elnusanews/com , May 01, 2019

    Royke Mewoh Tegaskan di Sulut Tak Ada Lagi Desa Tertinggal


    Royke Mewoh.
    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Provinsi Sulut Royke Mewoh menegaskan di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) sampai saat ini tak ada lagi desa tertinggal melainkan desa berkembang.
    Penegasan Kadis PemDes Sulut tersebut kepada elnusanews.com, Rabu (1/5/2019) di kantor Gubernur Sulut.

    " Di provinsi Sulut ada sekitar 1.507 desa kalau mau dikatakan dengan ada desa tertinggal sampai saat ini tidak ada tapi kalau desa berkembang sudah mencapai 30 persen," kata Royke Mewoh.

    Lanjut Mewoh dengan adanya program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) yang dikolaborasikan dengan program pemerintah pusat yakni dana desa (Dandes) banyak mengalami perubahan yang signifikan.

    "Bantuan dandes dan program ODSK sudah dirasakan masyarakat, baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Apalagi sekarang pemberdayaan masyarakat dengan dibentuknya badan usaha milik desa (Bundes) rata-rata di desa itu sudah ada. Minimal sudah menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian di desa itu sendiri. Jadi dengan adanya program ODSK yang dikolaborasi dengan program dana desa di Sulut tak ada lagi desa tertinggal," pungkas Mantan Plt Bupati Minahasa itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Royke Mewoh Tegaskan di Sulut Tak Ada Lagi Desa Tertinggal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top