• Berita Terbaru

    September 25, 2019

    elnusanews/com September 25, 2019

    Aksi Mahasiswa Sempat Ricuh, DPRD Sulut Janji Teruskan Aspirasi Ke DPR RI


    DEPROV,Elnusanews -- Ribuan mahasiswa yang mengatasnamakan Komite Aksi Mahasiswa Sulawesi Utara, Rabu (25/09/2019) siang, melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT).

    Mahasiswa yang berasal dari  sejumlah universitas di Sulut tersebut menyampaikan tuntutan kepada para wakil rakyatnya yang duduk di DPRD untuk menolak RUU KUHP, Tolak RUU Pertanahan,Tolak kenaikan BPJS,Tolak pencabutan subsidi listrik,Cabut UU KPK yang baru,Tuntaskan pelanggaran HAM,Stop deforestasi hutan,Stop libatkan militer dalam konflik agraria,Hentikan pendekatan militer di Papua.

    Namun sayangnya, demo yang dilakukan tersebut berujung pada sikap anarkis hingga berakhir ricuh, buntutnya aparat kepolisian harus menembakan gas air mata untuk membubarkan para mahasiswa yang ingin merangsek masuk ke gedung DPRD Sulut.

    Setelah sempat menemui kendala karena mendapat hadangan dari pihak keamanan, ribuan demonstran akhirnya bisa menemui sejumlah anggota DPRD Sulut di halaman dalam kantor DPRD Sulut.

    Dalam pertemuan kedua belah pihak tersebut yakni mahasiswa dan para anggota DPRD menyepakati bahwa seluruh tuntutan yang disuarakan oleh para mahasiswa akan disampaikan ke DPR RI. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aksi Mahasiswa Sempat Ricuh, DPRD Sulut Janji Teruskan Aspirasi Ke DPR RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top