• Berita Terbaru

    September 23, 2019

    elnusanews/com September 23, 2019

    Pangemanan Irup Peringatan HUT Provinsi


    BITUNG, Elnusanews - Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan bertindak sebagai Irup pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Provinsi Sulawesi Utara Dirangkaikan Dengan Apel Korpri Pemerintah Kota Bitung bertempat Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung, Senin (23/9/2019).


    Membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Pangemanan mengatakan bahwa disamping rasa syukur yang patut kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, kita diharuskan mampu memaknai peringatan hari Ulang Tahun ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah di perjuangkan oleh para pendahulu,


    "Dan apa yang telah di upayakan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk membawa Daerah ini semakin maju , semakin berkembang dan semakin sejahtera," ucapnya.


    Semoga di usia Ke -55 Tahun Provinsi Sulawesi Utara kata Pangemanan, persatuan dan kebersamaan kita dalam membangun bangsa dan Daerah akan tetap terjaga.


    "Sehingga kedepanya Progres pembangunan di Sulawesi Utara akan semakin baik yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin Hebat lagi,"harapnya.


    Lanjutnya, kita berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan, yang progresnya bisa dilihat dari capaian Makro Pembangunan Daerah Sulawesi Utara seperti nampak antara lain, indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat dalam tiga Tahun terakhir.


    "Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang selalu berada pada angka diatas enam persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu lima persen , inflansi Daerah yang senang tiasa terkendali dimana dengan kemampuan kita menekan inflansi hingga berada pada angka 3,83 persen di Tahun 2018 telah menjadikan Sulawesi utara di tetapkan sebagai salah satu Provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengendalian inflansi Daerah , di proyeksikan inflasi Daerah pasa Tahun 2019 akan berada pada angka 3,60 persen, presentase penduduk miskin Sulawesi Utara yang selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan Nasional. Tercatat angka kemiskinan Sulawesi Utara pada Tahun 2018 sebesar 7,66 persen, "dimana angka ini masih menjadikan sulawesi utara sebagai Daerah dengan presentase penduduk miskin terendah di wilayah Provinsi, angka pengangguran Sulawesi Utara yang pada Agustus 2018  sebesar 6,86 persen Turun 0,32 poin dalam setahun terakhir,"beber Pangemanan.


    Pangemanan juga mengatakan bahwa berbagai capaian, keberhasilan dan kesuksesan yang telah kita torehkan harus kita jadikan motivasi untuk kedepanya terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi bagi kemajuan Daerah Tercinta.


    "Dan setiap kegagalan dan kekurang-berhasilan harus menjadi pembelajaran untuk perbaikan dan penyempurnaan di Tahun-Tahun mendatang," pungkasnya


    Turur hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Ritta Mantiri Tangkudung, ST, Asisiten I.II.III, FORKOPIMDA, ASN Dan THL di Lingkungan Kantor Walikota Bitung. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangemanan Irup Peringatan HUT Provinsi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top