• Berita Terbaru

    September 17, 2019

    Elnusanews September 17, 2019

    Kekeringan Mengancam, Inggrid Sondakh Minta Pemprov Anggarkan Dana Penanggulangan Bencana



    DEPROV,Elnusanews -- Memasuki kemarau panjang kini tengah melanda di hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) yang dilanda ancaman kekeringan.

    Legislator gedung cengkih Inggried J.N.N. Sondakh berharap Pemerintah Provinsi Sulut dapat mengalokasikan anggatan lewat APBD untuk pos penanggulangan bencana.

    Politisi Golkar ini menegaskan kepada wartawan, dengan adanya anggaran yang disiapkan maka akan menunjukan keseriusan pemerintah dalam upaya penanganan bencana.

    “Jadi Perlu ada rencana program agar target pembiayaan untuk tujuan penanggulangan bencana dapat terealisasi dengan maksimal, termasuk mengatasi bahaya kekeringan yang bisa merugikan Pertanian serta wabah penyakit dibidang kesehatan yang menyerang manusia akibat cuaca kekeringan,” ungkap Sondakh.

    Sondakh menegaskan juga dalam hal penanganan bencana adalah kewajiban pemerintah untuk masyarakat.

    “Sehingga dalam hal alokasi anggaran tidak semata oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi tetapi juga adalah kewajiban dari pemerintah Kabupaten Kota juga perlu ditata lewat APBD,”ucap anggota DPRD Sulut tiga periode sambil mengakui dibutuhkan koordinasi sehingga dalam hal penanganan bencana bisa langsung direalisasikan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kekeringan Mengancam, Inggrid Sondakh Minta Pemprov Anggarkan Dana Penanggulangan Bencana Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top