• Berita Terbaru

    September 16, 2019

    elnusanews/com September 16, 2019

    Tim Verifikasi Kota Sehat Kunjungi Kota Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Walikota Max J Lomban menerima kunjungan Tim Verlap dari kemenkes RI dan mempresentasikan kesiapan kota Bitung untuk mengikuti verifikasi lapangan Kota Sehat 2019 di BPU kantor walikota, Senin (16/9/2019)

    Keikut sertaan kota Bitung dalam Kota Sehat penting untuk memotivasi masyarakat agar bersama-sama dengan pemerintah membangun tatanan kehidupan bermasyarakat yang membangun, sebagai prakondisi untuk mencapai masyarakat madani dan sehat.

    Dalam sambutannya Lomban mengucapkan selamat datang dan ucapan terimaksih kepada Tim Verlap kemenkes RI di kota Bitung ini merupakan yang ketujuh kali saya menerima kunjungan tim verifikasi kota sehat, harapannya ini juga bisa berbuah menjadi penghargaan kota sehat yang ke tujuh bagi kota Bitung.

    “Semakin tinggi tentu semakin banyak dokumen yang diverifikasi oleh tim, apalagi kota Bitung dari 6 penghargaan kota sehat 4 kali berada pada strata yang paling tinggi, sehingga tidak boleh ada kegiatan atau tempat tatanan yang dinilai yang sudah pernah dinilai atau diverifikasi laporan sebelumnya,"ujar Lomban

    "Harus program/kegiatan/tempat yang baru kalau untuk Wistara. Paling tidak, harus ada pengembangan atau inovasi yang luar biasa walaupun program/ kegiatan/tempatnya sama, sebagai informasi kota bitung juga masuk peringkat ke dua kualitas udara terbersih setelah luwuk berdasarkan sumber Air Visual”  jelas Lomban.

    Sementara itu ketua Tim Verlap Kemenkes RI Lucky Haris mengapresiasi upaya dan keseriusan pemerintah kota Bitung dalam menghadapi verifikasi kota sehat kali ini, mengingat di tahun 2017 Bitung termasuk di Tiga Besar Nasional dan nyaris meraih hasil yamg sempurna, ini harus menjadi semangat bersama bukan saja dinas kesehatan tetapi semua perangkat daerah yang ada.

    "Kedepan pola penilaian akan lebih rumit lagi, karena akan lebih banyak tim penilai dengan berbagai macam bentuk pola penilaian termasuk tatanan dan indikator-indikator yang sudah di tetapkan sudah sejauh mana diterapkan kota Bitung dalam layanan kesehatan masyarakat,"ujar Haris.

    Kota sehat adalah suatu kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi forum kota sehat dan difasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing kelurahan. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Verifikasi Kota Sehat Kunjungi Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top