• Berita Terbaru

    September 16, 2019

    elnusanews/com , September 16, 2019

    Olly Ingatkan Kab/Kota Siapkan Anggaran Pengendalian Karhutla

    Olly Dondokambey.
    SULUT,Elnusanews - Kepada pemerintah kabupaten kota yang ada di daerah sulawesi utara diingatkan untuk menyediahkan anggaran pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

    Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey usai Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Sulut, Senin (16/9/2019) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

    Gubernur Olly mengatakan pengendalian kebakaran hutan dan lahan berbeda dengan penanganan bencana alam lainnya. Anggaran pastinya harus disiapkan untuk kebakaran.

    “Harus sepakat saat ini kebakaran hutan dan lahan sudah bahaya. Karena puncak panas masih sampai Oktober. Saya kira dana yang tersedia di kabupaten/kota cukup mengatasi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

    Olly menyebutkan Sulut yang berada di posisi lahan gambut sangat cepat mengakibatkan kebakaran.

    “Kita akan buat satgas dari polda dan TNI. Saya harapkan kabupaten/kota juga buat satgas. Kita sharing sama-sama agar pengendalian karhutla bisa teratasi dengan baik,” tuturnya.

    Rakor tersebut dihadiri bupati dan walikota se Sulut, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen dan sejumlah perangkat daerah terkait.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Ingatkan Kab/Kota Siapkan Anggaran Pengendalian Karhutla Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top