• Berita Terbaru

    September 13, 2019

    elnusanews/com September 13, 2019

    Wowwww...!!! 300 Home Stay di Siapkan Untuk KEK Pariwisata Di Minut

    MINUT, Elnusanews --  Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (MINUT) terus mematangkan persiapan  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Salah satunya dalam penyediaan Homestay bagi para Wisatawan nantinya.

    Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Minut Oktavianus Tooy SE melalui Kabid Perumahan dan Pertanahan Denny Pangailan SE menjelaskan untuk penyediaan Homestay yang di mintai langsung oleh Kementrian PUPR sembanyak 300 unit.

    "Saat ini kami masih melakukan survey. Sejauh ini sudah ada 756 lokasi yang telah kami data dan sudah 406 lokasi telah di laporkan ke Kementrian," kata Pangailan menjelaskan.

    Pangaila yang didampingi Kepala Seksi Pembangunan dan Pengendalian Perumahan Zitta Tewuh S.Sos menerangkan dari Kementrian sendiri memang hanya memberikan bantuan sebanyak 300 unit homestay. Namun kata dia, pihaknya tetap akan terus melakukan survey sebanyak mungkin.

    "Nantinya untuk menentukan lokasi-lokasi mana yang bakal di jadikan homestay tinggal tergantung kementrian," kata Pangaila.

    Ia menambahkan untuk survey lokasi tersebut dilakukan benar-benar di tempat yang memiliki potensi wisata mulai dari Likupang sampai Wori.

    "Titik-titik lokasi juga langsung di kirimkan dari pusat. Kami hanya melakukan survey sedangkan untuk pembagian homestay di tentukan oleh mereka," tutup Pangaila menambahkan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wowwww...!!! 300 Home Stay di Siapkan Untuk KEK Pariwisata Di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top