• Berita Terbaru

    September 23, 2019

    elnusanews/com September 23, 2019

    Bupati ROR Minta UKW Di Minahasa Harus Sukses



    MINAHASA, Elnusanews -   Guna meningkatkan profesionalitas wartawan , Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal menggelar  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Minahasa. Pelaksanaan UKW yang rencananya akan digelar pada 15 Oktober 2019 ini mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten Minahasa.

    Hal tersebut dibuktikan dengan hasil audiensi para panitia pelaksana bersama Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, pada Kamis 19/9/2019 di rumah dinas.

    Dalam audiensi tersebut Bupati ROR berharap, Wartawan di Kabupaten Minahasa  dapat mengikuti UKW karena Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. Wartawan yang lulus UKW akan dinyatakan berkompeten, dan mendapatkan pengakuan dari dewan pers berupa sertifikat ujar ROR.

    “Saya mendukung sepenuhnya agar UKW di Kabupaten Minahasa dilaksanakan semeriah mungkin dan ingat, "harus Sukses Pesan ROR kepada Panitia  UKW Minahasa.


    Dukungan UKW untuk Wartawan Minahasa juga datang dari Wabup Robby  saat menerima kedatangan Panitia UKW Minahasa di rumah dinas Wakil Bupati Sasaran Tondano. Dikatakan Wabup Robby, Pihaknya juga berharap kedepan secara bertahap seluruh Wartawan yang melakukan Peliputan di Minahasa bisa mengikuti UKW,karena ini merupakan standarisasi,atau sertifikasi secara formal,sehingga teman-teman ada standarisasi kompetensi.

     "Semoga dengan adanya kegiatan UKW ini nantinya dapat melahirkan  jurnalis Minahasa  yang profesional sehingga terus bersinergi untuk  meningkatkan atau memajukan Kabupaten Minahasa tentang pembangunan dalam arti kata luas," katanya.

    Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan Memberikan Apresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada  Pemkab Minahasa  yang sangat mendukung Pelaksaan  UKW yang akan di gelar oleh PWI.  Sambil berharap wartawan di Minahasa untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


    "Bagi yang belum berkesempatan kali ini, tahun depan diharap untuk mengikutinya.  "PWI berharap UKW diikuti semua wartawan di Minahasa, setiap tahun PWI pasti akan mengadakannya, UKW penting bagi wartawan agar diakui kompetensinya," entah lewat penyelenggara di luar organisasi PWI, tapi yang terpenting seluruh Wartawan sudah mengikuti UKW kata Lontaan.

    Terkait rencana Pelaksanaan UKW yang bakal digelar pada tanggal 15 Oktober nanti, ketua Panitia UKW Minahasa Fernando Lumanau STh (Wartawan Cybersulutnews.co.id) menjelaskan bahwa Pihaknya optimis mampu melaksanakan Pelaksanaan UKW yang akan di gelar oleh PWI.

    "Kami Panitia juga mengucapkan banyak terimahkasih atas dukungan Pemkab Minahasa baik Bapak Bupati ROR Dan Bapak Wabup RD, sambung Lumanau, semoga UKW ini dapat berlangsung sukses dan didukung oleh Semua Pihak, lebih dari itu UKW dapat mewujutkan insan Pers yang unggul dan Profesional." kuncinya.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Minta UKW Di Minahasa Harus Sukses Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top