• Berita Terbaru

    September 19, 2019

    elnusanews/com September 19, 2019

    Resmi Jabat Ketua DPRD Bitung, Ini Kata Ratungalo



    BITUNG,Elnusanews - Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo mengatakan, intinya menjadi pimpinan dewan adalah membangun kota Bitung dan mensejahterakan masyarakat kota Bitung.


    "Iya, membangun dan mensejahterakan rakyat itu hal utama,"kata Aldo disela-sela pelantikan peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD kota Bitung masa jabatan 2019 - 2024, Kamis (16/9/2019).

    "Dan menata lagi lembaga ini yang sudah baik lebih baik lagi kedepan itu hal utama,"sambung Aldo.


    Ia mengatakan, kedepannya anggota dewan dapat menjalankan secara tugas, fungsi dan wewenang secara optimal.


    "Kami sadar amanat konstitusi sangat berat. Kedepannya semoga kami bisa membawa amanat rakyat, dan mewujudkan segala aspirasi masyarakat kota Bitung,"jelas Aldo.


    Lanjut politisi PDIP ini berharap, ke depannya semua fraksi di DPRD Bitung bisa melupakan perbedaan dan bersatu untuk membawa amanat rakyat.


    "DPRD diharapakan mampu menjalin kerja sama, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya.


    Ditambahkanya, pelantikan ini, anggota DPRD kota Bitung ditunggu oleh beberapa kewajiban, misalnya pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). yakni pempentukan Komisi, Badan Kehormatan, Bapemperda, Badan Anggaran dan Badan Musyawara.Serta menyelesaikan beberapa Ranperda lainnya yang belum dibahas.


    Perlu diketahui, Paripurna pelantikan pimpinan Definitif Dewan Kota Bitung berlangsung di ruangan sidang Kantor DPRD Kamis (19/9/2019). Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap tiga anggota dewan yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Bitung.

    Lima tahun ke depan, DPRD Bitung resmi dipimpin Aldo Nova Ratungalo dari fraksi PDIP. Sementara wakil ketua I dijabat oleh Kegen Matindas Kojoh dari fraksi NasDem, dan Supermen Gumolung dari fraksi PKPI. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmi Jabat Ketua DPRD Bitung, Ini Kata Ratungalo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top