• Berita Terbaru

    September 17, 2019

    elnusanews/com , September 17, 2019

    Gubernur Olly Pimpin Upacara Harhubnas Tingkat Provinsi di Tondano

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey memimpin langsung upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di Lapangan Manguni Tondano Kabupaten Minahasa, Selasa (17/9/2019) pagi.

    Gubernur Sulut bertindak selaku inspektur upacara (Irup) dan komandan upacara dipercayakan kepada Kadis Perhubungan Kabupaten Minahasa Hengky Kaunang dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati sejumlah kabupaten kota yang ada di Sulut serta stakeholder perhubungan yang ada di daerah ini.

    Sebelum gelar upacara orang nomor satu Sulut tersebut meninjau langsung barisan/pasukan yang mengikuti upacara Harhubnas dengan menggunakan kendaraan jenis Jeep berplat nomor DB 1.

    Adapun tema dalam Harhubnas 2019 kali ini adalah : Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju.

    Menteri Perhubungan RI Budi Karya dalam sambutannya yang di bacakan oleh Gubernur Olly Dondokambey menyatakan bahwa sektor perhubungan memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan negara.

    "Peran perhubungan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya. Ia menyebut, keberhasilan pembangunan negara sangat dipengaruhi oleh transportasi.

    Transportasi, ujar dia, berdampak pada sendi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, serta keamanan.

    Lanjutnya meminta momentum peringatan Hari Perhubungan ditandai dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurut Budi Karya, pengembangan kinerja pegawai ini seturut dengan upaya pemerintah menggalakkan program SDM unggul.

    Pada kesempatan itu Gubernur Olly menyerahkan SK Pensiun dan penyerahan bea siswa kepada pelajar. Selanjutnya orang nomor satu Sulut tersebut memberikan doorprise kepada para peserta upacara yang hadir pada Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sulut tersebut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Pimpin Upacara Harhubnas Tingkat Provinsi di Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top