• Berita Terbaru

    September 25, 2019

    elnusanews/com September 25, 2019

    Setahun Pimpin Kabupaten Minahasa, ROR - RD Ajak Wartawan Bertatap Muka



    MINAHASA, Elnusanews - Terhitung sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir Royke O Roring MSi  (ROR) bersama Robby Dondokambey SSi MM (RD) saat ini telah menginjak setahun masa kepemimpinan. Oleh sebab itu, guna mengefaluasi kinerja kedua pemimpin tersebut, ROR-RD  mengajak wartawan untuk bertatap muka.

    Tatap muka yang diprakarsai oleh Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa ini berlangsung  di The Light Coffe and Kitchen Togela Tondano, diikuti oleh para wartawan yang bertugas di Kabupaten Minahasa,  Selasa 25/9/2019.

    Dikesempatan tersebut, Bupati ROR didampingi oleh Wakil Bupati Robby mengatakan bahwa kegiatan tatap muka ini sangat penting, sehingga diharapakan dapat berguna bagi Kabupaten Minahasa.

    Menurut Bupati ROR segala bentuk kegiatan dari pemkab Minahasa harus diketahui oleh masyarakat luas. Oleh karena itu wartawan adalah bagian terpenting. Tanpa wartawan apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten tak akan diketahui oleh masyarakat.

     Terkait kerjasama antara Pemkab dan pihak media, pihaknya meminta agar supaya kerjasama ini sesuai dengan perundang-undangan yang ada. Dalam artian disini medianya sudah berbadan hukum.

    " Terkait kerjasama dengan pihak media, saya minta kerjasama harus sesuai dengan perundang-undangan yang ada. Dimana media juga harus berbadan hukum agar supaya tidak terjadi masalah dikemudian hari."kata Bupati.

    Dirinya menbahkan,  Selain bebadan hukum,  wartawan yang bertugas di Kabupaten Minahasa diharapkan dan sebaiknya  memiliki sertifikat uji kompetensi wartawan, sesuai standart operasional media.


    "Kedepan, kami  pemkab Minahasa merencanakan kegiatan nerupa worshop/in house trening yang tentunya sasaranya adalah para pekerja wartawan. Selain uji kompetensi, hal ni tentunya penting juga untuk dilaksanakan." pungkasnya semberi mengucapakan ucapan terima kasih kepada insan pers yang sudah satu tahun memberikan dan memberitakan kegiatan-kegiatan pemerintah Kabupaten Minahasa.


    Tatap muka yang dipimpin oleh asisten satu setdakab Minahasa Denny Mangala sekaligus moderator ini juga dihadiri oleh Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, Asisten dua Donal Wagey, Kabag Humas dan Protokol Maya Kainde, Camat Tondano Barat Rober Ratulangi, Kasubag Humas Tamu dan acara Daine Lantang, Kasubag Pemberitaan Reiner Karwur, Kasubag Protokol Ariel Wowor serta para staf Humas dan protokol Kabupaten Minahasa.


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setahun Pimpin Kabupaten Minahasa, ROR - RD Ajak Wartawan Bertatap Muka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top