• Berita Terbaru

    September 25, 2019

    elnusanews/com , , September 25, 2019

    Bupati Roring dan Wabup Robby Syukuri Satu Tahun Kepemimpinan Dengan Sederhana

    MINAHASA, Elnusanews - Setahun memimpin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir. Royke O. Roring, M.Si (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si (RD) mensyukurinya dengan sederhana. 


    Syukuran satu tahun kepemimpinan tersebut terbilang sederhana sebab hanya dilaksanakan dengan ibadah syukur yang berlangsung di GMIM Sentrum Tondano, Rabu 25/9/2019. Ibadah syukur tersebut dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina dan dihadiri oleh Direktur Bank SULUT-Go Jeffry A. M. Dendeng, Plh Kajari Minahasa Fien Ering, SH, MH, Ketua DPRD kab.Minahasa Glady Kandouw, SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongka, SE, Kepala BPN Minahasa Remilin Sinurat, Ketua TP PKK Kab. Minahasa Dra, Fenny C. H Roring- Lumanauw S.IP, Wakil Ketua TP PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey- Lengkong, Anggota DPRD Kab.Minahasa, FKUB Kab.Minahasa, Penjabat Sekda dan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa. 

    Usai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada 6 panti asuhan dan kepada lansia. 


    Adapun 6 panti yang dimaksud yakni 
    1. Panti Sosial Trisna Werda (PSTW) Debora 50 Lansia (60 jt) 
    2. PSTW Ina 1 (35 Lansia 42 jt) 
    3. PSTW Yakobus Peduli (20 Lansia 24 jt) 
    4. PSTW Pengasih (60 lansia 72 jt) 
    5. PSTW El shaday (40 lansia 48 jt) 
    6. PSTW Masawangan (50 lansia 60 jt) 


    Untuk Lansia dengan jumlah 121 Orang diserahkan secara simbolis kepada bapak Ronny Ramoengan Rp.1.200.000 dan Jantje Agus Rp. 1.2000.000 .

    Saat memberikan sambutan, Bupati ROR yang didampingi oleh Wakil Bupati RD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh element masyarakat yang telah mendukung jawabannya pemerintahan yang telah berjalan selama satu tahun ini. 


    Serta terima kasih pula kepada seluruh elemen masyarakat yang didalamnya forkopimda,jajaran pemerintah dan seluruh hamba hamba Tuhan yang telah mendoakan kami. Selanjutnya Bupati ROR menyampaikan capaian Visi dan Misi yang telah dan sementara dilaksanakan ROR-RD, dimana selang setahun berjalan membangun sarana prasaan pendidikan, memperkuat kompetensi guru melalui bantuan studi, bebas biaya sekolah, bantuan seragam, sepatu dan tas untuk siswa baru kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP. 


    Pengadaan 1 unit ambulance disetiap kecamatan, membangun rumah layak huni, peningkatan juga peningkatan kualitas rumah tinggal keluarga miskin. Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Peningkatan kualitas pelayanan publik. 

    Membangun fisilitas pariwisata disekitar danau tondano, pantai timur dan barat. Pemberian santunan usaha pertanian, perkebunan dan perikanan. Peningkatan saran dan prasarana olahraga di Desa-Desa. Pemberian bantuan untuk peningkatan saran peribadatan. Pelajaran Kota langowan dan Minahasa barat. Peningkatan kerjasama pembangunan. dengan elemant masyarakat termasuk pemberian insentif khusus untuk tokoh agama dan masyarakat. 


    Bantuan kesehatan untuk penduduk lanjut usai. Bantuan dana duka. Mendorong profesionalitas pegawai negeri sipil/ ASN juga peningkatan kesejateraan dan pemberian bantuan studi lanjut untuk pegawai negeri sipil. 


    Peningkatankesejahteraanaparat desa dan penghargaan bagi aparatur desa berprestasi. Dialog terbuka dengan masyarakat secara periodik. Menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan hidup dan berusaha disuruh wilayah Minahasa. 

    Mendorong penguatan karakter dan budaya Minahasa dengan Prinsip MAPALUS dan SITOU TIMOU TUMOU TOU. Pembentukan unit reaksi -respon-Relief daerah (RR-RD) Call Center. 

    Advetorial (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Roring dan Wabup Robby Syukuri Satu Tahun Kepemimpinan Dengan Sederhana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top