• Berita Terbaru

    September 16, 2019

    elnusanews/com , September 16, 2019

    JG Beri Donasi kepada Jemaat GMIM dan Umat Katholik di Aermadidi

    SULUT,Elnusanews - Sosok Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda,SE terus menunjukkan simpatik dan empatinya terhadap kondisi sosial kemasyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

    Dalam beberapa pekan terakhir ini, sejumlah aksi sosial dalam bentuk donasi bagi pembangunan Gereja dari berbagai tempat dia lakukan, seperti pada Minggu (15/9/2019) Joune Ganda bersama tim didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minut Denny Lolong melihat dari dekat kondisi Gereja Katolik Stasi St Stefanus Sampiri di Paroki St Anthonius d Padua Aermadidi.

    Adapun tempat ibadah bagi umat Katholik ini mengalami kerusakan akibat dampak bencana alam tahun 2018 silam, hingga saat ini belum tersentuh perhatian dan bantuan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.
    "Harusnya dalam kondisi seperti ini perintah daerah memberikan perhatian melalui kebijakkan anggaran secara cepat."ujar Joune Ganda yang di amini Jemaat setempat yang sedang bergotong royong membangun tempat mereka beribadah.

    Menurut Joune Ganda, belajar dari pemerintahan ODSK, setiap persoalan umat baik soal fisik dan non fisik pemerintah secepatnya hadir dan memberikan perhatian serta solusi yang terbaik."Seyogyanya pemerintah berterima kasih kepada para Hamba Tuhan dan tokoh agama lainya,sebab melalui mereka mental dan moral masyarakat dibentuk agar taat kepada Tuhan dan aturan yang berlaku."ujar Joune sambil menegaskan jika diperkenankan Tuhan menjadi pemimpin di Kabupaten Minut dia berjanji akan memberikan prioritas bagi pembangunan rohani selurun aliran Agama yang resmi di negara ini.

    Ditempat yang sama, ketua Dewan Stasi St Stefanus Sampiri, Paroki St Antonius d Padua Airmadidi Johny Tampa menyatakan ungkapan syukur dan terima kasih atas bantuan tahap pertama sebesar Rp.10 juta rupiah dari pribadi Joune Ganda untuk mendukung rehabilitasi gedung Gereja yang rusak."Atas nama jemaat Katholik St Anthonius khususnya Stasi Sampiri saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak dengan iringan doa untuk rencana Joune Ganda mencalonkan pada Pilbub Minut 2020 mendatang."tandasnya sambil menegaskan sosok Joune Ganda layak jadi pemimpin Minut yang akan datang.

    Dihari yang sama, Joune Ganda juga mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE menghadiri ibadah Syukur Peresmian Jemaat GMIM IMANUEL Airmadidi Atas dan Penerimaan Pdt. Helena Dondokambey sebagai Ketua BPMJ.

    Dalam kesempatan itu kedua tokoh PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey,SE dan Joune Ganda,SE memberikan donasi untuk mendukung pelayanan  Gereja setempat.

    (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JG Beri Donasi kepada Jemaat GMIM dan Umat Katholik di Aermadidi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top