• Berita Terbaru

    September 24, 2019

    Elnusanews September 24, 2019

    NSCW : Jemput Bola di Jakarta, Sulut Expo 2019 Langkah Tepat ODSK


    MANADO,Elnusanews -- Untuk pertamakalinya pemerintah provinsi Sulawesi Utara (SULUT) menggelar event akbar Sulut Expo yang akan dilaksanakan di gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan.

    Menurut koordinator North Sulawesi Corruption Watch (NSCW) Harold Lumempouw Sulut Expo 2019 kali ini tampil beda tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Sulut Expo yang biasanya dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi ini, berpusat di Lokasi Pameran Kayuwatu, Manado.

    Dikatakan Harold, dilaksanakannya Sulut Expo di Jakarta karena Gubernur Olly ingin menciptakan sebuah lompatan besar untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut.

    Lanjut Harold, apalagi Sulut telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan 5 Destinasi Unggulan. 

    “Dengan begitu, Sulut akan ketiban banyak proyek penunjang pariwisata dan ini sangat menarik bagi investor. Hal ini dibuktikan dimana beberapa tahun terakhir ini jumlah wisatawan yang berkunjung di sini, sudah banyak," katanya.

    Sulut Expo 2019 lebih jauh dijelaskan Harold merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang puncaknya dirayakan dengan pesta rakyat pada tanggal 23 September 2019 di Lapangan Sario Manado, akan dibuka pada Kamis (26/9) oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    "Pembukaan akan diwarnai nuansa seni tradisi Sulut, seperti tarian Kabasaran dan Maengket.Setelah pembukaan, sesuai tema acara pada hari pertama Kearifan Lokal berbagai pertunjukan seni budaya Sulut akan ditampilkan di Smesco Exhibition. Setelah pembukaan akan digelar Investor Gathering & Digital Economy in North Sulawesi, dilanjutkan promosi daerah Kabupaten Minahasa, Kab├║paten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Sitaro, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Minahasa Tenggara," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NSCW : Jemput Bola di Jakarta, Sulut Expo 2019 Langkah Tepat ODSK Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top