• Berita Terbaru

    September 13, 2019

    elnusanews/com September 13, 2019

    Program BANTU LU Disalurkan

    MITRA, Elnusanews - Program Bantuan Lanjut Usia (BANTU LU) yang anggarannya berasal dari APBN mulai disalurkan di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis 12/9/2019. Penyaluran dilakukan oleh Bupati Mitra diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Frangky Wowor SSos kepada 60 Lansia yang tinggal di empat kecamatan.

    Adapun empat kecamatan yang dimaksud, Kecamatan Tombatu Timur, Ratahan, Tombatu Utara, Ratahan Timur, dan Kecamatan Ratatotok.

    "Program BANTU LU, merupakan program bertujuan untuk lanjut usia  yang anggaranya berasal dari APBN berupa uang." ujar Wowor.

    Dijelaskannya, setiap lansia mendapatkan bantuan sebesar 1.200.000 rupiah setiap enam bulan.

    "Sebenarnya setiap lanjut usia mendapatkan 200.000 rupiah per bulan,  namun kali ini kami menyerahkan 6 bulan sekaligus dengan total 1.200.000 rupiah dan ini diserahkan secara langsung."jelas Wowor.

    Diakuinya bahwa program tersebut tak lepas  dorongan dari Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

    "Program ini berkat dorongan serta motivasi Bupati Mitra sehingga para lansia boleh mendapatkan bantuan dari pemerintah." ungkapnya.

    Melalui program tersebut, Wowor berharap, karena  bantuan ini bersifat stimulan satu tahun sekali. Tentunya diharapkan dapat dimaksimalkan  sehingga dapat meringankan beban keluarga.


    (Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Program BANTU LU Disalurkan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top