• Berita Terbaru

    October 29, 2019

    elnusanews/com October 29, 2019

    Duo Legislator Dapil Nusa Utara Sesalkan Penerbangan Rute Manado-Naha dan Melonguane Yang Belum Beroperasional


    DEPROV,Elnusanews – Dua legislator asal dapil Nusa Utara menyesalkan pernyataan Kadis Perhubungan Sulut, Lynda Watania tentang akan dibukanya kembali penerbangan Manado-Naha dan Melonguene yang sesuai rencana dibuka pada tanggal 27 Oktober kemarin.

    “Ini sudah akhir bulan Oktober tapi sampai sekarang belum juga dibuka kembali. Kami sangat berharap agar penerbangan Manado ke daerah Utara bisa dibuka karena masyarakat sangat membutuhkannya. Apalagi program presiden membangun dari pinggiran dan daerah perbatasan, hal ini harus diperhatikan secara serius,”ujar politisi partai Golkar Winsulangi Salindeho, saat dimintai tanggapannya.

    Selain itu, Winsulangi mengharapkan agar peran pemerintah kabupaten yang ada dikepulauan bersinergi dengan pemerintah provinsi.

    “Karena sudah antar daerah, memang menjadi kewenangan Pemprov, tapi sebaiknya Pemerintah Kabupaten ikut bersinergi agar penerbangan bisa dibuka kembali,”sambung Salindeho.

    Hal yang sama juga diungkapkan legislator Nusa Utara lainnya, Sherly Tjanggulung. Menurut Politisi Partai Nasdem ini, Penerbangan Manado-Naha dan Melonguane sangat penting dan strategis.

    “Ingat, Penerbangan dari Manado ke Naha dan Melonguane sangat penting dan masyarakat sangat membutuhkannya. Tentu kami berharap agar hal ini bisa diprioritaskan,”ucap legislator Komisi III itu sembari menambahkan akan mempertanyakan langsung kepada Kadis Perhubungan.

    Ditempat terpisah, Kadis Perhubungan Sulut Lynda Watania saat dikonfirmasi mengatakan telah menghubungi maskapai penerbangan dan mereka masih menunggu ijin dari Kementrian.

    “Sampai saat ini masih tunggu ijin dari kementrian,”ucap Watania via handphone, kemarin.

    Diketahui, saat Dinas Perhubungan melakukan rapat dengar pendapat awal bulan Oktober lalu, ditegaskan oleh Watania pihak maskapai telah bersedia membuka kembali penerbangan yang akan dimulai 27 Oktober 2019 hingga bulan Maret 2020 mendatang. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Duo Legislator Dapil Nusa Utara Sesalkan Penerbangan Rute Manado-Naha dan Melonguane Yang Belum Beroperasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top