• Berita Terbaru

    October 22, 2019

    elnusanews/com , October 22, 2019

    Komisi Satu Turlap Monitoring Pelayanan Pemerintah di 3 Kecamatan

    MINUT, ELNUSANEWS - Demi memantapkan monitoring atau pengawasan terhadap pemerintahan, maka Komisi 1 DPRD Minut melakukan peninjauan akan jalannya proses roda pemerintahan yang ada di Kecamatan Kauditan, Kema dan Airmadidi.

    Tim Komisi satu yang terdiri dari Edwin Nelwan, Daniel M Rumumpe, Azhar, Chris Londong, Anthony Pusung dan Stefanus Prasethio didampingi staf senior DPRD Kabupaten Minut, Daniel Mandey,
    terlebih dahulu mengunjungi kantor Kecamatan Kauditan dan dilanjutkan ke kantor Kecamatan Kema, yang diakiri di Kecamatan Airmadidi.
    Dalam pertemuan ini, Komisi 1 mempertanyakan soal pelayanan pelayanan pemerintahan serta keamanan dan dikatakan oleh Camat sudah berjalan baik.

    Bahkan Komisi 1 pun mempertanyakan kesiapan akan Desa Kauditan 1 yang akan melaksanakan Pemilihan Kumtua (Pilhut) pada bulan November 2019 mendatang.

    “Kecamatan Kauditan miliki 12 desa dan hanya Desa Kauditan 1 yang ikut Pilhut. Desa ini memiliki 4 calon kumtua. Saya sangat berterima kasih atas kunjungan ini karena sebagai bentuk kemitraan, pengawasan sangat perlu dilakukan Komisi 1 untuk sinergi dalam pelayanan ke masyarakat,” kata Rasubala.
    Sementara itu di kantor Kecamatan Kema, tim ini disambut oleh Camat Kema Vilma Anthonie.

    Komisi 1 membahas tentang Pilhut, profil kecamatan, keamanan, tenaga harian lepas (THL) serta keberadaan PLTU yang dulu sempat diprotes warga karena adanya pekerja asing dan penutupan jalam sepihak oleh perusahaan.

    Namun terkait permasalahan antara PLTU dan masyarakat, semua itu selesai ditangani oleh pemerintah.
    “Dengan adanya kunjungan ini, kiranya bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di kecamatan,” katanya.
    Sementara itu, anggota Komisi 1 DPRD Minut, Daniel M Rumumpe mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kinerja pemerintah kecamatan. Sebab pemerintah kecamatan merupakan mitra kerja Komisi 1.

    “Kami hanya monotoring jalannya pemerintahan kecamatan sebagaimana tugas komisi ini. Kami harap pemerintah kecamatan lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” tutup Rumumpe. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi Satu Turlap Monitoring Pelayanan Pemerintah di 3 Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top