• Berita Terbaru

    October 18, 2019

    elnusanews/com October 18, 2019

    Moodie Lumintang : Meningkatkan Kualitas Belajar Melalui Pendidikan Karakter


    MANADO,Elnusanews -- Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manado Moodie Lumintang menegaskan secara umum dalam mewujudkan pendidikan karakter dapat dilakukan melalui pendidkan formal dan informal. Pendidikan formal dilaksanakan secara berjenjang dan pendidikan tersebut mencakup pada pendidikan umum, kejuruan, dan  akademik.

    Dikatakan Moodie, lewat pendidikan karakter dapat meningkatkan kualitas belajar dari pada siswa mulai dari tingkatan kelas X, kelas XI, dan kelas XII.

    "Jadi, pendidikan karakter untuk meingkatkan akan kualitas belajar, seperti kegiatan ektrakurikuler di bidang kepramukaan, kesenian, olahraga, OSIS dan lain-lain," ujar Moodie saat diwawancarai oleh wartawan, Jumat (18/10/19) siang.

    Dijelaskannya pula, jika ditanamkan pendidikan karakter sejak dini pada para siswa maka akan membawa dampak positif tersendiri bagi siswa itu sendiri.

    "Jadi kita isi dengan hal-hal yang positiv, nah dikala kita mengisi dengan hal positif akan membawa mindset berpikir mereka kepada hal-hal yang positiv juga, seperti belajar dengan baik, dikala menghadapi semester mereka akan berupaya, dikala mereka akan menghadapi UNBK mereka siap," jelasnya.

    Dirinya pula menandaskan, guna memperkuat mata pelajaran yang akan di UNBK-kan maka pada bulan November nanti dijadwalkan SMK Negeri 1 bakal menambah jam pelajaran.

    "Apalagi di bulan november, khusus kelas XII kita akan menambah jam belajar anak-anak guna memperkuat mata pelajaran yang akan di UNBK kan, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran lainnya," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Moodie Lumintang : Meningkatkan Kualitas Belajar Melalui Pendidikan Karakter Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top