• Berita Terbaru

    October 24, 2019

    elnusanews/com October 24, 2019

    Hari Pertama Operasi Zebra 2019 di Tomohon, 55 Pelanggar Ditindak

    TOMOHON, Elnusanews - Hari pertama Operasi Zebra Tahun 2019, 55 pelanggar lalu lintas ditindak saat melewati ruas jalan  depan pusat pembelanjaan Multimart Tomohon, Rabu 23/10/2019.

    "Hari pertama melakukan operasi zebra kami menilang sebanyak 55 pelanggar yang melewati jalur ini. Pelanggar ini langsung diberikan surat tilang online,"  kata Kasat Iptu Hadi Suswanto SIK

    Pelanggar tersebut, kata dia, dilakukan pengendara baik roda dua maupun empat. Namun dihari pertama ini pelanggar pada umumnya didominasi oleh pengendara sepeda motor.

    Dijelaskan Suswanto untuk pelanggaran roda dua, paling banyak pengendara yang tidak menggunakan Helm. Sedangkan untuk pengendara roda empat atau mobil kebanyakan yang terjaring  tidak menggunakan seat belt. Kemudian menggunakan handphone saat mengemudi, berlawanan arus dan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi," ungkapnya.

    "Operasi ini dilakukan sejak tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019. Tujuan dilaksanakannya operasini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaram dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," pungkasnya.


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Pertama Operasi Zebra 2019 di Tomohon, 55 Pelanggar Ditindak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top