• Berita Terbaru

    October 28, 2019

    elnusanews/com October 28, 2019

    Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Moodie Lumintang



    MANADO,Elnusanews -- Melalui Sumpah Pemuda, segenap pemuda-pemudi diajak untuk saling menjaga tanah air Indonesia dalam hal apapun. Selain itu, pemuda didorong untuk mampu mengisi pembangunan yang positif dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya.

    Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Manado, Moodie Lumintang, saat dimintai tanggapannya terkait makna peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10/19) pagi.

    Dikatakan Lumintang, selain didorong untuk mengisi pembangunan, pemuda juga harus memiliki karakter, kapasitas serta kemampuan dalam berinovasi seiring berkembangnya teknologi.

    Selain itu dijelaskannya pula, para pemuda harus memiliki jiwa kemandirian, inspiratif dan unggul dalam menghadapi persaingan.

    "Para pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas, mandiri, inspiratif dan unggul menghadapi persaingan," tukasnya.

    Dirinya berharap, dengan peringatan sumpah pemuda kali ini menjadi momentum dalam meningkatkan sumber daya manusia guna menjadikan bangsa indonesia yang unggul sebagaimana yang dicita-citakan presiden Joko Widodo.

    "Para pemuda harapan kita satu, tetaplah menjadi pemuda yang berkualitas serta berdaya saing yang mampu membawa bangsa indonesia lebih unggul," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Moodie Lumintang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top