• Berita Terbaru

    October 18, 2019

    elnusanews/com October 18, 2019

    Bupati ROR Minta Tarian dan Alat Musik Tradisional di Budayakan

    MINAHASA, Elnusanews.com - Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) saat memimpin  Rapat Koordinasi (Rakoor) Pemerintah Kabupaten Minahasa, bertempat di  Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Kamis 17/10/201.

    Dalam sambutanya, Bupati ROR meminta supaya tarian dan alat musik tradisional dapat di budayakan disetiap desa maupun kelurahan.

    "Kepada seluruh hukum tua  dan lurah  membudayakan alat musik dan tarian  tradisional seperti, kolintang, musik bambu, cakalele, katrili dan maengket.
    Ini bermaksud supaya  jati diri Minahasa  tetap melekat di diri kita warga Minahasa,"ujar Bupati

    Selain itu, lanjutnya, sangat penting juga disetiap sekolah untuk mengajarkan muatan lokal yang didalamnya bahasa daerah.

    "Ini wajib untuk diajarkan disetiap sekolah-sekolah agar bahasa daerah dapat terus dilestarikan sampai kepada anak dan cucu kita. Jadi ini diintruksi kepada Dinas Pendidikan untuk segera menerapkan pendidikan muatan lokal disetiap sekolah." pintahnya

    Dalam rakoor Bupati ROR juga   membahas substansi  berbagai agenda mulai dari evaluasi dan finalisasi di tahun 2019 serta program di tahun 2020 juga kinerja dari OPD, Kecamatan serta para hukum tua. Selain itu, lanjut dia, di 2020 ada  penanganan eceng gondok dan sampah. Dimana sampah akan diolah dari Desa dikumpul dan akan diangkut oleh kendaraan pengangkut sampah.

    "Mulai tahun depan pemerintah akan membuat Perda sampah plastik, dan  melarang penggunaan air mineral dalam kemasan plastik kecil dan sedang," pungkasnya.

    Rakoor ini turut dihadiri     Penjabat Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu,S.Sos. Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,M.Si. Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Drs. Hanes D. Wagey,MBA. Inspektur Alfa Montong, Kepala SKPD, para Camat serta Lura/Hukum Tua se-Kabupaten Minahasa.


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati ROR Minta Tarian dan Alat Musik Tradisional di Budayakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top