• Berita Terbaru

    October 23, 2019

    elnusanews/com October 23, 2019

    Unsrit Gelar Wisuda Sarjana Angkatan ke XV dan Pelantikan Profesi Ners ke IX

    MANADO, Elnusanews - Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) menggelar wisuda sarjana angkatan ke XV dan pelantikan profesi ners ke IX di Novotel Grand Kawanua Convention Center Manado, Selasa 22/10/2019.

    Sebanyak 190 sarjana SI dan 87 profesi nurs dari 6 (enam) fakultas, masing - masing fakultas teknik, keperawatan, ekonomi, perikanan serta pertanian ini dilantik oleh rektor melalui  rapat senat terbuka luar biasa universitas.

    Dikatakan rektor, Dr Joost Rumapuk SE MS, sampai saat ini Unstrit telah mewisudakan 2694 lulusan terbaik sejak universitas ada.

    "Sejak berdirinya Unsrit 5 Desember 1990, unstrit telah melahirkan 2690 lulusan yang mempunyai sumber daya manusia (SDM) unggul dan telah berkiprah di institusi pemerintahan, swasta dan lainya di seluruh Indonesia timur," ujarnya

    Kedepan, dia berharap, para lulusan Unsrit siap berkarya dan bekerja dengan penuh kasih bagi nusa dan bangsa di tengah tantangan  revolusi industri 4.0

    Sementara Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon, Kie Nio Runtuwene dalam sambutanya mengatakan, dirinya bersyukur dimana kembali melakukan wisuda dan pelantikan ners. Selain  itu dirinya bersyukur bahwa dalam kiprah dan sumbangsih bagi kehidupan bangsa dan negara, Yayasan Dharma Bakti Indonesia Tomohon telah mengabdi selama 35 tahun  masih konsisten dalam visi dan misi yakni mengembangkan dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM) dengan moto membedah ilmu pengetahuan bukan hanya dengan ilmu dan teknologi tapi juga moral dan kasih sayang.

    "Melalui wisuda ini tentunya kita harus menyadari bahwa menjadi sebuah Universitas yang maju dan berhasil dalam visi dan misi serta mampu memberikan subangsi kepada kehidupan bangsa dan negara di era revolusi industri 4.0 ini memang tidak muda. Ada bagitu banyak tantangan yang harus dihadapai terutama tantangan teknologi. " ujarnya

    Selanjutnya, Runtuwene menegaskan bahwa saat ini Unsrit tidak main-main untuk melaksanakan pendidikan.

    Para mahasiswa dosen harus mengikuti aturan-aturan yang dikeluarkan oleh dikti melalui lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah sembilan makasar.

    Tidak ada lagi mahasiswa yang tiba-tiba muncul atau dikatakan abal-abal, semua mahasiswa terlapor dengan baik.

    Para wisudawan anda hadir saat ini tentunya anda telah melalui proses yang baik secara akademik terlapor dengan baik sehingga wisuda hari ini dinayatakan sah melalui verifikasi yang telah dilakukan melalui lembaga layanan dikti.

    Diakhir sambutan Runtuwene mengingatkan, bagi para wisudawan bahwa  kegiatan  ini bukan hanya tradisi semata dan ini juga bukan akhir dari perjuangan wisudawan, akan tetapi ini adalah langkah awal untuk berkarya membangun bangsa dan negara ini.

    "Banyak selamat kepada wisudawan. Berkaryalah luaskan cakrawalahmu dan warnailah negeri ini dengan hasil dan karyamu. Untuk orang tua bagalah melihat putra-putri yabg telah menjadi sarjana lulus dengan baik." pungkasnya.

    Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah lX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi, yang hadir langsung dalam wisuda kali ini juga berharap, mereka yang diwisuda jangan dulu berpikir untuk mencari pekerjaan, melainkan harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

    "Kalian, setelah dari sini jangan pernah berpikir untuk segera mendapat pekerjaan, melainkan harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Dari situ andapun bisa mempekerjakan ribuan orang dari lapangan kerja yang anda ciptakan," pungkasnya.


    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Unsrit Gelar Wisuda Sarjana Angkatan ke XV dan Pelantikan Profesi Ners ke IX Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top