• Berita Terbaru

    October 17, 2019

    elnusanews/com October 17, 2019

    PWI Nyatakan Dua Belas Wartawan di Minahasa Berkompeten

    MINAHASA, Elnusanews - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang  dilaksanakan  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) di Minahasa  sukses terlaksana, Selasa 15/10/2019. Pelaksanaan UKW tersebut diikuti 12(dua belas)  peserta. Ke 12 orang wartawan ini dinyatakan berkompeten oleh kedua penguji PWI,  masing-masing Pak Suherlan dan Pak Refa Riana.

    Adapun ke 12 wartawan :
    1. Jonly Bamz Kalumata (elnusanews.com)
    2. Marcel Mekel (editorialsulutnews.co.id)
    3. Fernando Lumanauw (cybersulut.co.id)
    4. Adrian Pusungnaung (koran manado)
    5. Cristian Tangkere (sulutnewstv.com)
    6. Noldy Kaeng (sulutpos.com)
    7. Alwin Ramola (strimingnewstv.com)
    8. Martcindy Rasuh (indo post)
    9. Efendi Iskandar (jurnalline.con)
    10. Nixen Temo (posko manado)
    11. Rivo Gosal (kelung.com)
    12. Yovi Pakasi (sulutnews.com)

    Sebelumnya, ke 12 wartawan tersebut diuji dengan 10 (sepuluh) materi ujian yang berlangsung sejak pukul 8:00 - 19:00 waku setempat.

    "Baiklah, pengumuman hasil UKW angkatan ke 19 (sembilan belas)  yang dilaksanakan oleh PWI Sulut, dari 12 orang ini yang dinyatakan kompeten itu sebanyak 12 orang." ujar Suherlan saat membacakan hasil UKW.

    Selanjutnya, Suherlan mengucapakan banyak selamat kepada ke 12 wartawan yang telah lulus, dan berharap apa yang sudah diberikan seperti masukan-masukan baik yang diberikan oleh dirinya maupun Pak Refa sekiranya diperhatikan dan terus dipelajari.

    Sementara Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi yang diwakili oleh Penjabat Sekertaris Daerah Frits Muntu S.Sos, saat membuka kegiatan UKW ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut baik kegiatan ini, sebab hal ini akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai dengan koridor yang berlaku.

    "Peran kompetensi hal mutlak dan sangat penting hadirnya PWI sebagai wadah komunikasi, tuntunya menjadi harapan bersama dalam mengawal pembangunan daerah yang lebih maju khususnya di Kabupaten Minahasa." kata Muntu

    Ditambahkanya, dengan semakin meningkatnya tugas jurnalis media digital tanpa batas,  banjir informasi tanpa hoax, pemilihan informasi dengan bijak, sumber informasi masyarakat diharapkan akan mampu meningkatkan peran edukasi yang bermakna.

    Pada pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh Kapala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa serta Ketua PWI Sulut Voucher Lontaan.

    (Jonly Bam'z)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PWI Nyatakan Dua Belas Wartawan di Minahasa Berkompeten Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top