• Berita Terbaru

    October 28, 2019

    elnusanews/com October 28, 2019

    Lomban Irup Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda

    BITUNG, Elnusanews - Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, M.Si bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menghadiri Upacara dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Kota Bitung, Bertempat di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Senin (28/10/2019).

    Bertindak sebagai Inspektur upacara, Lomban membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

    Lomban mengatakan Bersatu Kita Maju, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

    "Pemuda adalah harapan bangsa dan negara,  oleh karenanya tema Bersatu kita Maju merupakan suatu keharusan bagi Pemuda karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju," kata Lomban.

    Lanjutnya, pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreatifitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

    "Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, berbagai informasi yang persifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme juga terorisme masuk dengan mudahnya," tandasnya.

    Tugas Pemuda Indonesia saat ini kata Lomban ialah harus maju dan berani menaklukan dunia, mampu bersaing dalam hal positif, merespon kemajuan dengan kreatif, menghargai keluhuran dan perjuangan generasi sebelumnya

    "Serta harus sanggup membuka pandangan keluar dari batas-batas tembok kekinian dunia demi menyonsong masa depan yang lebih baik dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia," kata Lomban.

    Pada saat itu Lomban juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di kota Bitung terutama kepada para pemuda yang telah mengambil bagian dalam membangun kota. Berbagai potensi generasi muda turut berpengaruh dalam peningkatan pembangunan kota Bitung bahkan telah mengukir prestasi di tingkat internasional. Partisipasi dan daya juang kita semua tidaklah sia-sia, oleh karena dari 514 jumlah Kabupaten/kota di Indonesia telah terpilih 20 Kabupaten/kota yang layak pemuda dan melalui penilaian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, pemerintah serta masyarakat kota Bitung wajar untuk mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda.

    Lomban berharap melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, akan menjadikan kita semua tetap bersinergi, berkolaborasi aktif antara masyarakat dan pemerintah terutama dari generasi pemuda terhadap pembangunan Kota Bitung semakin terpacu.

    "Kreatifitas dan inovasi pemuda tetap dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membangun kota yang tercinta Kota Bitung. Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu. Berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita karena pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,"tutupnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Irup Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top