• Berita Terbaru

    October 22, 2019

    elnusanews/com October 22, 2019

    Seluruh Jajaran Pemkab Minahasa Diminta Sukseskan Program PTSL

    MINAHASA, Elnusanews – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian Infrastruktur Sekretariat daerah menggelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), Selasa (22/10/19) di Aula SMK N I Tondano. 

    Bupati Minahasa diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Denny Mangala dalam sambutannya menyampaikan Pemkab sangat mendukung program PTSL karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki surat tanah, sehingga terkadang hal tersebut memicu masalah yang berujung konflik. 

    “Saya meminta kepada jajaran terkait agar berperan aktif dalam mensukseskan program ini. Khususnya para Camat dan Kumtua serta oerangkat yang berhubungan dengan PTSL,” papar Mangala. 

    Lanjutnya, jajaran dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan prima demi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya , berdaulat adil dan sejahtere. 
    "Saya optimis program yang penting dan baik ini, akan membawa dampak positif dalam kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa, yang muaranya akan meningkatkan kesejahteraan dan terwujudnya sistem administrasi pertanahan yang tertib serta Minahasa yang semakin hebat kedepan, ” pungkasnya. 
    Kegiatan ini diawali laporan kegiatan oleh Kabag Infrastruktur James Kanter melalui Kasubag Perumahan Pemukiman dan pertanahan Silvana Rantung dengan maksud kegiatan untuk tersedianya informasi bagi pihak pihak yang berkepentingan termasuk pemerintah desa mengenai tata cara pendaftaran tanah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

    “Tujuan terselenggaranya sistem pendaftaran tanah di Minahasa sebagai dasar dari perwujutan tertip administrasi dibidang pertanahan,” paparnya. Turut hadir sekaligus sebagai narasumber Kepala Badan Pertanahan Minahasa Remilin Sinurat, SH dihadiri Lurah/Kuntua dan instansi terkait lainya. 

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Seluruh Jajaran Pemkab Minahasa Diminta Sukseskan Program PTSL Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top