• Berita Terbaru

    October 28, 2019

    elnusanews/com October 28, 2019

    Focus Group Discussion Sukses Di Gelar KNPI Minut

    MINUT, Elnusanews-- Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minut menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ” Peran Pemuda Untuk Pembangun Kabupaten Minahasa Utara Lebih Maju” yang diselenggarakan di Resto Papinus Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi. 

    Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong, M.Si, wartawan Senior Jopie Worek, Sekertaris IPMU Leo Kalempouw, LSM ICW Sulut Novie Ngangie, Komisioner KPU Hendra Lumanauw, Komisioner Bawaslu Rahman Ismail, BEM Unklab, dan tokoh masyarakat. 

    Dalam sambutan, Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong M.Si mengatakan, pertanian sangat penting untuk mengangkat harkat kehidupan sangat besar. Minut masih terdapat 60 persen penduduk bergantung pada pertanian dan hasil pertanian. 

    “Ketertarikan pemuda terhadap pertanian semakin merosot. Oleh karenanya perlu di genjot kembali minat bertani masyarakat. Perlu perhatian supaya tanah yang subur bisa dimaksimalkan dengan menggunakan teknologi pertanian. Untuk mengembalikan kejayaan di tanah Tonsea perlu adanya peran pemuda untuk menggalakan lagi pertanian modern,”ujar Wabup Lengkong. 

    Sementara itu, wartawan senior Jopie Worek mengangkat tema Sulawesi Utara kekurangan kader dan mengajak kaum muda Sulut untuk berani tampil menjadi leader dan pemimpin. 

    “Masuklah di jangkauan radar rekrutmen sehingga Sulut kembali diperhitungkan,” kata Worek. 

    Disamping itu, Sekertaris Ikatan Pendiri Minahasa Utara IPMU Leo Kalempouw berbagi pengalaman tentang pentingnya berorganisasi untuk mematangkan karakter seorang calon pemimpin. 

    “Jika kita aktif berorganisasi maka kita semakin memahami tujuan negara kita yang jauh dari paham radikalisme,” tutur Kalempouw. 

    Kesempatan yang sama Ketua KNPI Minut Frengky Karamoy, ST menyampaikan, memang saat ini kondisi telah berubah dan semakin kompleks. 

    “Kerinduan KNPI Minut adalah suksesnya Pilkada Minut dan Sulut 2020. Lebih khusus buat pemuda pemudi harus proaktif setiap kegiatan dan organisasi,” ucap Karamoy. 

    Disamping itu, Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw mempaparkan pemuda Minut berperan penting mengsukseskan pemilihan kepala daerah nanti. “Milenial tergolong muda, akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang. 

    Para mileniallah akan meneruskan perjuangan dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tutur Lumanauw. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Focus Group Discussion Sukses Di Gelar KNPI Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top