• Berita Terbaru

    October 20, 2019

    elnusanews/com October 20, 2019

    Rekruitmen CPNS 2019, Komisi I Lakukan Kunker Ke KemenPAN-RB


    MANADO,Elnusanews —Pemerintah berencana mengumumkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada minggu ketiga atau keempat bulan Oktober 2019. Kemudian dilanjutkan proses pendaftaran pada November dan proses seleksi administrasi pada Desember.

    Terkait hal tersebut, Komisi I DPRD melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) guna mengkosultasikan petunjuk teknis.

    Dari hasil kunjungan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny J. Paat mengatakan rekruitmen CPNS akan dimulai pada minggu ketiga atau keempat bulan Oktober 2019, dengan menggunakan sistim CAT dengan Formasi sebanyak 519.

    "Ada sebanyak 519 formasi yang terdiri atas, tenaga kesehatan 34 orang, tenaga teknis 60 orang dan guru 425 orang. Sementara untuk tenaga teknis dengan kualifikasi pangan, lingkungan , pengelolaan keuangan dan aset serta PU," jelas Vonny lewat pesan singkatnya kepada wartawan, (Minggu 20/10/19) malam.

    Lanjut politisi PDI Perjuangan ini, untuk tenaga kesehatan yakni Dokter, sedangkan tenaga guru akan disebar di sekolah SMA dan SMK terutama diwilayah kepulauan. Sedangkan untuk penyebaran guru tenaga teknis dimaksud diatur oleh BKD masing masing daerah.

    Terkait seleksi dikatakan Vonny, akan dilakukan berdasarkan tes kompetensi dasar dan passing grade.

    "Untuk seleksi berdasarkan tes kompetensi dasar yakni meliputi wawasan kebangsaan, Intelegensia Umum, Kepribadian. Sementara untuk P3K belum ada penerimaan. Jikapun ada seleksinya sama dengan seleksi CPNS, meski passing gradenya berbeda atau diturunkan," tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rekruitmen CPNS 2019, Komisi I Lakukan Kunker Ke KemenPAN-RB Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top