• Berita Terbaru

    October 28, 2019

    elnusanews/com October 28, 2019

    Terpilih Menjadi Ketua Komisi IX, Felly Runtuwene Ukir Sejarah Dikancah Nasional



    JAKARTA--Elnusanews -- Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara, Felly Esterlita Runtuwene, terpilih menjadi Ketua Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Minggu (27/11/2019) kemarin.

    Politisi kelahiran desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Minahasa Selatan, 2 November 1971 itu mengukir sejarah dengan mengharumkan nama daerah ini di kancah nasional.

    Partai Nasdem sendiri menempatkan dua kader terbaiknya, yakni Felly Runtuwene dan Sugeng Suparwoto untuk mengisi dua jatah ketua komisi di DPR RI. Sugeng menduduki posisi Ketua Komisi VII dan Felly untuk Komisi IX.

    Kepada media ini, Felly menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada rakyat Sulut yang telah mempercayakan dirinya duduk di Senayan. Dan kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kepercayaan besar kepadanya untuk bekerja maksimal untuk seluruh rakyat Indonesia di Komisi IX.

    “Semua ini atas perkenanan Tuhan dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, serta kepercayaan Ketua Umum DPP Partai Nasdem dan seluruh jajaran,” ungkap Felly, malam tadi.

    Mantan anggota DPRD Sulawesi Utara dua periode ini juga mengkisahkan perjalanannya untuk bisa mendapatkan kepercayaan Partai Nasdem sehingga bisa terpilih menjadi Ketua Komisi IX.

    “Ini sebenarnya challenge yang diberikan oleh partai pada tahun 2018 lalu. Jika sukses meraih jumlah kursi yang ditargetkan akan diprioritaskan menjadi pimpinan komisi. Dan kami dari Sulut menjawabnya dengan meraih dua kursi untuk Nasdem di DPR RI,” ungkap Felly.

    Karena itu, dengan capaian besar Partai Nasdem Sulut ini, menurut Felly adalah tanggung jawab besar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut di DPR RI melalui komisi yang dipimpinnya.

    “Tentu masalah-masalah kesehatan dan ketenagakerjaan di Sulut akan saya perjuangkan. BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan akan jadi fokus saya nanti, dengan mengangkat masalah-masalah yang ada di Sulut ke nasional,” tandas Felly.

    Jejak karir politik Felly Runtuwene terbilang mencengangkan. Dua periode di DPRD Sulut, ia berulang kali meraih penghargaan Forum Wartawan DPRD Sulut sebagai wakil rakyat paling kritis. Ia juga, sebagai Koordinator Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulut sukses membawa partainya meraih 9 kursi di DPRD Sulut, dan kursi pimpinan DPRD di hampir seluruh kabupaten/kota. Dan puncaknya adalah dua kursi di DPR RI, yang membawanya menduduki jabatan ketua Komisi IX untuk periode 2019-2024.(RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terpilih Menjadi Ketua Komisi IX, Felly Runtuwene Ukir Sejarah Dikancah Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top