• Berita Terbaru

    June 03, 2020

    elnusanews/com June 03, 2020

    Dibatalkan. Amir Liputo Ajak CJH Asal Sulut Untuk Ikhlas


    DEPROV,Elnusanews -- Pemerintah lewat Kementerian Agama (KEMENAG) membatalkan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun ini seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19 yang melanda seantero dunia sebagaiman yang tertuang dalam KMA 494 tahun 2020. Terkait hal ini legislator DPRD Sulut Hi. Amir Liputo SH angkat bicara.

    Kepada wartawan, diruang kerjanya mengajak para Calon Jamaah Haji (CJH)untuk tetap ikhlas dan mengambil hikmah terkait pembatalan tersebut.

    "Apalagi mereka telah melewati sejumlah proses berat dalam mempersiapkan diri untuk berhaji. Dampak psikilogis yang timbul agar dapat dipahami karena situasi di tanah suci belum kondusif. Yakin dan percaya tidak ada yang terjadi di atas bumi ini tanpa kehendak yang maha kuasa. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik ini semua," papar Liputo.

    Lanjut, Liputo berharap CJH asal Sulut yang berjumlah sekira 707 CJH agar dapat mempersiapkan diri untuk tahun depan.

    "Mari lebih mempersiapkan diri baik fisik maupun ketaatan kita kepada Allah SWT agar tahun depan bisa lebih siap untuk berangkat," kata Politisi PKS ini.

    Sementara, untuk pemerintah lanjut Liputo, harus ada pendampingan serta sosialisasi yang aktif mengenai penundaan ini.

    "Memang kita berharap untuk tidak terjadi dampak psikologis bagi CJH, tapi untuk mengantisipasi saya berharap Kemenag maupun kelompok-kelompok pembimbing CJH melakukan pendampingan serta sosialisasi bilamana niat CJH ini sudah tercatat sebagai amal ibadah dan pelaksanaannya bisa dilakukan tahun berikutnya," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibatalkan. Amir Liputo Ajak CJH Asal Sulut Untuk Ikhlas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top