• Berita Terbaru

    June 09, 2020

    elnusanews/com June 09, 2020

    Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe

    foto : Ronal Sampel

    DEPROV,Elnusanews
    - Penyaluran Bantuan Sosial (BANSOS) oleh pemerintah provinsi bagi warga terdampak pandemi Covid 19 lewat Gereja maupun Masjid masih belum seluruhnya menyentuh kepada warga. Seperti contoh yang terjadi di Kepulauan Sangihe.

    Sebagaimana yang dikatakan legislator DPRD Sulut Ronal Sampel, saat Komisi I DPRD Sulut melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Mitra Kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengatakan, pelaksanaan penyaluran justru dilakukan oleh tim sukses bukan oleh Badan Pekerja Gereja ataupun Badan Takmir Mesjid.

    "Pembagian Bansos Pemprov di Kabupaten Sangihe patut dipertanyakan, Kondisi ini jelas mendatangkan keresahan bagi Anggota Jemaat ataupun jamaah masjid karena disalurkan tidak merata dan ini jelas mendatangkan penolakan," kata Sampel, Selasa (9/06/20) siang.

    Lanjut Sampel, prinsip pemberian bantuan sosial sangat positif, namun jika pelaksanaanya tidak tepat ini yang justru perlu dibenahi.

    "Bansos dari Pemprov yang pembiayaannya lewat APBD sangat dibutuhkan masyarakat, namun yang disesalkan justru penyalurannya yang salah, harusnya kalau lewat Gereja maka yang menyerahkan harus pengurus Gereja. Begitu juga lewat Mesjid karena mereka yang mengetahui keberadaan jemaat ataupun jamaah," papar Sampel.

    Terkait penyaluran Bansos Pemprov di Kabupaten Sangihe, banyak dikeluhkan warga karena tidak sesuai data yang diserahkan, ini akibat pelaksanaan lapangan yang tidak ada koordinasi. Namun pemprov Sulut akan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top