• Berita Terbaru

    February 05, 2021

    elnusanews/com February 05, 2021

    Ide Brilian Kumtua Djony Porayow, Wisata Kolam Renang Desa Karimbow Talikuran Sumbang PADes

    MINSEL,  Elnusanews- Sejak di kerjakan tahun 2020 silam melalui dana APB-Des, pembangunan kolam renang desa Karimbow Talikuran telah berhasil menciptakan destinasi wisata permandian baru.

    Begitu pula setelah di resmikan dan di buka tanggal 04 Januari 2021, perlahan-lahan desa tersebut mulai ada kemajuan serta adanya pendapatan desa (Pades).

    Pemanfaatanya bukan hanya di khususkan warga desa Karimbow talikuran sendiri, melainkan di buka untuk umum dengan setiap masuk wajib membayar biaya yang sudah di atur yakni 10 ribu untuk orang besar dan 5 ribu untuk anak kecil.

    Disampaikan Hukum Tua Desa Karimbow Talikuran Djony Porayow bahwa, dalam bentuk melaksanakan program inovasi desa dan berdasarkan musyawarah, kolam tersebut dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (Dandes) sebesar Rp.285.658.

    Melihat potensi desa dimana ada sumber mata air yang bagus dan sudah teruji, akhirnya kita fokus untuk bangun kolam renang ini. Apalagi kita sudah disepakati oleh semua pihak lewat musdes," katanya. 

    Ditambahkannya, pada proses pembangunannya, sempat ada  protes dari beberapa masyarakat yang menolak dibangunnya kolam tersebut. Namun karena niat ingin adanya perkembangan dan kemajuan maka pembangunan tersebut tetap di lanjutkan.

    "Lihat hasilnya sekarang setelah selesai dibangun, masyarakat merasa sangat senang dan bahkan meminta adanya pembangunan kolam yang baru", ucapnya. 

    Tambah kumtua, memang awalnya dirancang adanya pembangunan dua kolam renang, tapi karena Pandemi Covid-19, anggarannya digeser ke BLT, jadi hanya dibuat satu kolam, terang Porayow.

    Lagi kata kumtua, dari hasil pembangunan kolam renang telah meraup keuntungan dan telah menyumbang PADes. 

    "Dua minggu setelah dibuka, sudah menghasilkan Rp2,4 juta. Dibuka dari pagi jam 10 sampai jam 9 malam". 

    Untuk kelanjutannya kata Porayow, kolam renang desa tersebut akan diserahkan ke BUMDes untuk dikelola. Sembari mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat aset berharga yang di miliki demi kemajuan desa Karimbow Talikuran tercinta, pungkas Porayow pada Jumat, 05 Februari 2021. (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ide Brilian Kumtua Djony Porayow, Wisata Kolam Renang Desa Karimbow Talikuran Sumbang PADes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top