• Berita Terbaru

    February 18, 2021

    elnusanews/com February 18, 2021

    Kepala OPD Tandatangani Pakta Integritas Dihadapan Bupati ROR dan Wabup RD

    MINAHASA, Elnusanews - Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat se-Kabupaten Minahasa melakukan penandatanganan Dokumen  Perjanjian Kerja dan Pakta Integritas, Kamis 18/2/2021. Di halaman Kantor Bupati Minahasa. 

    Jalannya Penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2021 dan pakta integritas tersebut sesuai pantauan, dilakukan dengan protokol kesehatan C-19. 

    Adapun Penandatanganan didahului oleh  Sekretaris Daerah Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala. M.Si serta Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si, dan selanjutnya seluruh Kepala OPD dan para Camat dihadapan Bupati  Royke O Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

    Bupati dalam sambutannya mengatakan, ada reward dan punishment bagi seluruh Kepala OPD dan para Camat yang sudah menandatangani Dokumen Perjanjian Kerja dan Pakta Integritas. “Tentunya kesemuanya itu diukur dari kinerja disepanjang tahun berjalan ini.” Ujar Bupati 

    “Penandatanganan ini artinya bahwa, kita menyepakati berbagai rencana-rencana yang sedang diturunkan dari RPJMD kita, dan kita berusaha apa yang direncanakan itu dilakukan ditahun berjalan.” Kata Roring

    Bupati juga mengatakan, apabila telah berkomitmen dengan apa yang kita akan kerjakan namun kita tidak berhasil dikerjakan, tentunya ada reword dan punishmentnya. 

    “Ketika kita sudah membuat komitmen, apa yang sudah kita rencakan namun tidak tercapai, itu berarti performance dan kinerja kita tidak berhasil. Ada reward dan punishment disana,” kata ROR.

    Pebih jauh dikatakan Bupati, dimana ada banyak target Pemkab Minahasa di tahun berjalan ini, termasuk penyelesaian temuan dari pihak pemeriksa, baik pemeriksa internal maupun eksternal, dimana semuanya harus diselesaikan masing-masing Kepala OPD dan Camat.

    “Itu menjadi penilaian kami Bupati dan Wakil Bupati. Jadi ini komitmen kita, dan konsekuensi bahwa semua program yang sudah direncanakan dan disusun, akan kita lakukan semua. Saya mohon, kinerja kita, apalagi dimasa COVID-19 ini, dimaksimalkan kemampuan managerial kita, agar apa yang kita rencanakan boleh terlaksana meski ditengah pandemi,” pungkasnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala OPD Tandatangani Pakta Integritas Dihadapan Bupati ROR dan Wabup RD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top